Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Sekincau Polres Lambar Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolsek Cup 2024.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat -Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Polsek Sekincau Polres Lampung Barat menggelar lomba Burung Berkicau Kapolsek Cup 2024 .

Ide cemerlang tersebut di gagas langsung oleh Kapolsek Sekincau AKP.H Sahril Paison,S.H., M.H., dengan menggandeng anak muda pecinta Burung Berkicau yang berada di wilayah hukum Polres Lampung Barat khususnya Polsek Sekincau, (26/05/24).

Ketua panitia perlombaan Lukman mengatakan, sedikitnya 36 peserta lomba berdatangan dari beberapa kecamatan yang ada di Lampung barat bahkan ada yang berasal dari kabupaten Tanggamus, guna memeriahkan perlombaan Kapolsek Cup 2024.

Tim Juri penilai yang dihadirkan 10 orang , 2 orang juri dari Kota Metro, 2 Orang dari Kota Bandar Lampung, dan Juri Lampung Barat .

Tim juri memberikan penilaian terhadap peserta dengan beberapa jenis burung yang mereka bawa, diantaranya jenis lovebird, murai, kacer dan lainnya.

Bacaan menarik :  Menjelang event WSL Polres Pesisir Barat gencarkan patroli di malam hari

“Pemenang nantinya akan mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan” ujarnya

“Kami mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kapolsek Sekincau , Terima kasih atas inovasinya, tentunya ini merupakan inovasi yang positif dalam membangun Citra Polri yang Presisi dan akan lebih dicintai masyarakat” jelasnya .

Kapolsek Sekincau AKP H.Sahril Paison berharap kegiatan tersebut kedepannya dapat menjadi momentum Tali Silaturahmi dan kebangkitan perekonomian masyarakat Dengan digelarnya kegiatan, ia mengatakan para pelaku usaha kecil dapat meraih keuntungan dari usahanya.

Harapan kami agar kegiatan ini jadi momentum Tali Silaturahmi hubungan antara Polri dan Masyarakat lebih dekat. Burung-burung yang dilombakan akan memiliki nilai jual tinggi, bahkan bisa mencapai harga puluhan juta rupiah.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin dari Polsek Sekincau dan menjadi kegiatan yang membawa dampak positif dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif serta Polri semakin dicintai masyarakat” harapnya.

Bacaan menarik :  Kejaksaan Negeri Kota Metro Tetapkan Kadis PUTR Metro Jadi Tersangka

Masih di tempat yang sama Ipda.Andi Prasetio juga mengatakan kegiatan KAPOLSEK CUP 2024 yang di selenggarakan di Pasar Baru pekon Giham Sukamaju dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-78

” Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -78 yang akan di peringati 1 Juli 2024 mendatang” kata Andi

 

Ia juga menyampaikan menyampaikan kepada para peserta yang mengikuti perlombaan pentingnya menjaga keharmonisan dan menjalin kekeluargaan demi terwujudnya keamanan kerukunan antar warga.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu wadah bagi Polri untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga terlebih saat ini menjelang panen raya kopi.

“Bagi warga masyarakat apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Sekincau , supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” . Tutup

Bacaan menarik :  Bupati Dawam bagikan Nasi kotak kepada pasien yang terpapar Covid-19
Bagikan postingan
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Rutin di Pos Pol Kebun Tebu
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!