Sahabat Polisi Desak Najwa Shihab Minta Maaf ke Polri

Penulis :

Luckysun

JAKARTA ,traznews.com

Sahabat Polisi Indonesia meminta Najwa Shihab untuk meminta maaf kepada Polri lantaran membuat pernyataan yang menyesatkan. Pasalnya, Najwa seolah menggeneralisasi bahwa seluruh Polisi di Indonesia berperilaku sama. Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela pun meminta Najwa bersikap lebih obyektif dalam memberikan pernyataan.

 

Menurut Zanza, kepolisian merupakan insititusi yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat. Insititusi Polri tenti tidak anti kritik, namun seharusnya kritiknya lebih fokus dan obyektif pada persoalan.

“Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif
dan obyektif,”Kata Zanzabela, Minggu (18/9) malam.

Bacaan menarik :  Prolasih (Program Laut Bersih) di TPI Cilincing Jakarta Utara dalam Rangkaian kegiatan HUT TNI AL TA. 2022

 

Dia melanjutkan, jurnalis sekelas najwa sihab harusnya tidak berargumen dalam satu kasus soal Ferdy Sambo melainkan juga membandingkannya dengan kehidupan mayoritas polisi lainnya yang berdampingan dengan masyarakat tanpa sekat selama 24 jam.

“Sejauh ini, Polri semakin lebih baik. Ini terbukti dari hasil riset lembaga survei yang menyatakan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70 perseb lebih. Nampaknya, ini merupakan motivasi kepada Polri untuk tetap bekerja untuk masyarakat,” sambung dia.

Soal kasus Sambo, menurut Zanzabela, ini sudah menjadi hal yang terpisah, lantaran Sambo telah diproses secara mekanisme hukum. Polri juga sudah bekerja maksimal dan tidak membeda-bedakan kasus, melainkan mengutamakan obyektifitas dalam penindakan.

Bacaan menarik :  Uncage Your Bold Twist: Ubah Rutinitas Menjadi Momen Tak Terduga Bersama Tiger Soju Flavoured Lager

“Jangan sampai hanya gara-gara ingin menarik perhatian publik, Mbak Nazwa menjatuhkan institusi Polri hanya untuk membangun popularitas. Ini juga sama halnya, Mbak Najwa tidak mendukung Institusi yang selama ini memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat Indonesia,” ungkap dia.

Dia pun berharap Najwa dapat bersikap bijak dam meminta maaf kepada Polri serta keluarga besar Polri, untuk memulihkan kekuatan Polri yang kini semakin melakukan transformasi ke arah lebih baik.

Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!