RSUD Ahmad Yani Kota Metro Gelar Sosialisasi Fakta Integritas Guna Mendukung Program Sistem Antrian Terintegrasi

Penulis :

Traznews.com | Metro — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro melakukan sosialisasi sekaligus penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama untuk mendukung proyek perubahan Sistem Antrian Terintegrasi (SILAT) yang berlangsung di Aula Diklat RSUD setempat, pada kamis (22/06/2023).

Walikota Metro, Wahdi mengatakan, dengan adanya aplikasi ini, yang pertama kali harus optimis dahulu dengan Inovasi yang dimunculkan itu berbasis kajian-kajian, apa yang sudah disampaikan tadi berdasarkan laporan bahwa indikator waktu tunggu kita adalah 62,926%. Sedangkan yang dikehendaki Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) kita mencapai 80%, maka harus ada dimensi perubahan ke arah sana,” Jelasnya.

Lanjut Wahdi menjelaskan, dengan adanya aplikasi tersebut, akan meminimalisir antrian lama di pelayanan rumah sakit yang mana sistem itu untuk masyarakat, jadi saya kira dengan pola seperti itu keberhasilannya InsyaAllah akan optimal.Ungkapnya.

Bacaan menarik :  Ketua DPRD Metro Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baiturrohim

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, dr Fitri Agustina menyampaikan, dengan adanya inovasi ini, harapan kedepan waktu tunggu rawat jalan mulai pasien mendaftar, hingga pasien dilayani oleh Dokter Spesialis adalah kurang lebih selama satu jam.

Maka dalam hal ini kita optimistis, namun dalam hal ini memang bertahap dari mulai jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang dan untuk kedepannya antrian manual akan dihapuskan.

“Kedepannya kami akan menggandeng teman-teman insan pers untuk mensosialisasikan bahwa RSUD Ahmad Yani Metro kedepannya tidak akan ada pendaftaran manual lagi, kita semuanya melalui online,”Paparnya.

Adapun pasien gawat darurat, tidak melawati aplikasi online. Karena aplikasi online ini khusus bagi pasien rawat jalan,” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Pemerintah Kota Metro Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) se-Dunia ke-15 Tingkat Kota Metro Tahun 2022

Lebih lanjut dr Fitri Agustina mengatakan, terkait dengan server yang nantinya apabila mengalami gangguan, pihaknya akan berupaya memberikan server yang baik maka upaya kita adalah pastinya harus membenahi dan didukung dengan server yang baik agar cepat tersampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat agar mereka paham dengan aplikasi tersebut.

“Kita akan lakukan secara bertahap, jadi kita akan melakukan edukasi terus menerus dan mudah-mudahan dalam tiga bulan ini semuanya bisa menggunakan pendaftaran online serta untuk aplikasinya tersebut bisa masuk melalui Website atau mengunduh melalui aplikasi PlayStore,” Tutupnya.(Red)

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!