PT Berau Coal Raih Penghargaan Good Mining Practices 2024

Penulis :

Lucky sun

Jakarta ,traznews com PT Berau Coal kembali mencatatkan prestasi dengan menerima penghargaan dalam ajang Good Mining Practices (GMP) Award 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik.

 

PT Berau Coal menjadi salah satu penerima penghargaan, yang diterima langsung oleh Direktur Operasional dan HSE, Arief Wiedhartono, pada acara yang berlangsung di Ballroom Bidakara, Jakarta, Rabu (25/9/2024). Acara tersebut juga bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-78 Pertambangan dan Energi, yang jatuh pada 28 September 2024.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Tri Winarno, dalam sambutannya menyatakan bahwa penghargaan GMP ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan -perusahaan pertambangan yang memiliki prestasi dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan mineral dan batubara yang baik.

Bacaan menarik :  Jumat Curhat Di Semper Barat, Polisi Ajak Pecinta Burung Jadi Bagian Penguatan Kamtibmas

 

Penghargaan ini diberikan kepada badan usaha pertambangan yang memegang Kontrak Karya (KK), Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B), Izin Usaha Pertambangan (IUP), Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), dan perusahaan jasa pertambangan yang memiliki Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP).

 

Usai acara, kepada Media Arief Wiedhartono menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diterima PT Berau Coal. “Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh SDM, yang telah berkontribusi dalam perjalanan perusahaan ini. Penghargaan ini adalah bukti dari komitmen kami untuk terus melakukan penambangan terbaik yang berdampak positif bagi Indonesia, serta memberikan yang terbaik kepada pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan bahwa penghargaan ini bukanlah hal yang instan, melainkan hasil dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam mematuhi peraturan pemerintah. “Kami selalu berupaya menjalankan peraturan yang berlaku dengan sebaik-baiknya. Tantangan terbesarnya adalah bagaimana kami bisa menerjemahkan peraturan tersebut menjadi pedoman kerja di lapangan. Kami juga memastikan seluruh pekerja dan pihak terkait memahami dan menjalankan operasi sesuai aturan,” jelasnya.

Bacaan menarik :  Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Peringatan HUT SATPAM ke 42

 

Arief juga menegaskan bahwa PT Berau Coal memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga operasi tambang agar tetap aman dan memberikan manfaat yang maksimal bagi negara dan masyarakat. “Operasi tambang kami harus terus memberikan dampak positif, tidak hanya untuk perusahaan, tetapi juga untuk pembangunan Indonesia secara keseluruhan,” tambahnya.

 

Menanggapi isu global terkait penurunan penggunaan batubara dan kampanye negatif yang menyebut bahwa batubara merusak lingkungan, Arief menjelaskan bahwa PT Berau Coal selalu berkomitmen menjalankan prinsip green mining. “Kami menyadari tantangan yang ada di industri batubara, terutama terkait lingkungan. Namun, kami terus berupaya menjalankan operasi tambang yang produktif, efisien, dan aman, dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku,” tutupnya.

Bacaan menarik :  Pekon Pampangan Gelar Pengajian Sekaligus Galang Dana Buat Pengobatan Purnomo.

 

Dengan penghargaan ini, PT Berau Coal kembali membuktikan komitmennya dalam menerapkan praktik pertambangan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

Bagikan postingan
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Resmi Membuka Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)
0
Pj.Bupati Lambar Minta Pembangunan Pasar Tematik Sesuai Standar.
0
Ormas MALUKU UTARA BERSATU ( MUB ) Hadir Dan Ikut Mengantarkan Jenazah Alm BENNY LAOS Calon GUBERNUR MALUKU UTARA ke Pemakaman
0
Kadis Mamasa Hadiri Rakornas Pemantapan Implementasi Dan Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa
0
Forkorindo Lampung Imbau Suporter di Tulang Bawang Jaga Sportivitas Pilkada, Hindari Vandalisme.
0
Buka Bimtek PBLHS, Wasisno Berharap Sekolah Di Lampung Barat Lebih Banyak Lagi Mendapat Adiwiyata.
0
APK Rusak, Tim Hukum Paslon 02 Tulang Bawang Siap Tempuh Jalur Hukum
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!