POLRES LAMPUNG BARAT LAKSANAKAN APEL PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN TPS

Penulis :

Lampung Barat—Polres Lampung Barat menggelar Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di pimpin oleh Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik. di lapangan Apel Mapolres Lampung Barat. Senin *(11/02/24).

Dalam kesempatan apel tersebut Kapolres menyampaikan pesan pesan kepada para personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS-TPS di seluruh wilayah kabupaten Lampung Barat.
“rekan-rekan sekalian saya titip pesan untuk kalian semua yang mulai hari ini hingga 3 hari kedepan melaksanakan pengamanan pada Tps sesuai dengan plotingan masing masing, yang pertama jaga nama baik Institusi kita jangan berbuat yang melanggar aturan, yang kedua jaga netralitas kita, jangan sampai rekan rekan mempengaruhi para pemilih dan yang terakhir jaga diri baik baik tetap hati hati dan tetap laksanakan ibadah kepada Tuhan”. ucap Kapolres.

Bacaan menarik :  Unit Reskrim Polsek Balik Bukit Ungkap Kasus Perjudian.

Pada pengamanan TPS pemilu tahun 2024 ini Polres Lampung Barat menerjunkan sebanyak 208 personel yang akan mengamankan 982 TPS diseluruh kabupaten Lampung Barat. Polres Lampung Barat Juga menerapkan sistem pengamanan dengan menetapkan kategori kerawanan pada tiap-tiap TPS diantaranya kategori Tps Kurang Rawan, Rawan dan Sangat Rawan.

Untuk kategori Tps Kurang Rawan sebanyak 937 Tps dengan Pola pengamanan 2 polisi dan 16-28 linmas akan mengamankan 8-14 Tps. Untuk kategori Tps Rawan sebanyak 42 Tps dengan Pola pengamanan 2 polis dan 4 linmas akan mengamankan 2 Tps. sedangkan untuk Tps Kategori sangat rawan sebanyak 3 Tps dengan pola pengamanan 2 polisi dan 2 linmas akan mengamankan 1 Tps.

Adapun 3 Tps dengan kategori sangat Rawan yaitu 1 Tps di way tenong, 1 Tps di Sumber Jaya dan 1 Tps di Bandar Negeri Suoh. Tps sangat Rawan tersebut ditentukan berdasarkan letak Tps yang secara Geografis sangat sulit ditempuh dan keberdaannya terpisah jauh degan tps lainnya, selain itu Tps sangat rawan ditentukan karena memiliki sejarah konflik atau aksi protes warga terhadap KPPS Serta Tps tersebut berada didaerah sengketa batas wilayah.

Bacaan menarik :  Sutriyono Mampu Membeli Ladang Seharga Rp.60 Juta, Dari Gaji Aparatur Pekon.

Secara terpisah kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, S.H. Selaku pengendali Operasi mengatakan bahwa seluruh personel yang akan melaksanakan pengaman Tps tersebut telah dibekali beberapa kebutuhan individu personel.
“jadi rekan rekan yang akan berangkat untuk mengamankan Tps ini sudah kita bekali dengan kebutuhan individu personel seperti baju, handuk, jas hujan, matras, vitamin dan lain lain, kita berdoa semoga pengamanan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta seluruh personel yang melaksanakan pengaman Tps diberi keselamatan dan kesehatan hingga nanti selesai menjalankan tugas.” tutup kabag ops

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!