Polres Lambar gelar Apel Penerapan Implementasi Pemolisian Masyarakat dan Polisi RW

Penulis :

Red

LAMPUNG BARAT–AKBP Heri Sugeng priyantho, S.IK.,MH selaku Kapolres Lampung Barat Polda Lampung, pimpin gelar Apel Penerapan Implementasi Pemolisian Masyarakat dan Polisi RW (Rukun Warga) di Lapangan Mapolres setempat,Senin (31/07/2023).

Apel Polisi RW diikuti personil Polres maupun Polsek Jajaran. Dan langsung dihadiri oleh perwakilan Ketua RW atau pemangku dari tiap-tiap Pekon/Desa.

Jumlah personil yang terlibat Surat Perintah dan terpeloting sebagai Polisi RW sebanyak 349 personil Polres dan Polsek jajaran.

Akbp Heri, pada amanatnya menyampaikan bahwa Polisi RW merupakan pembina dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah binaan Kamtibmasnya (diluar personel Bhabinkamtibmas) dan sekali dalam sepekan wajib mendatangi Ketua RW dengan mendengarkan, mencatat, menganalisia dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Bacaan menarik :  Tri Budi Wahyuni, Aleg Fraksi PDI Perjuangan Lampung Barat Hadiri Senam Sehat Di Sukamulya.

Perlu diketahui kita semua bahwa tujuan Polisi RW adalah menciptakan, memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat serta memperkuat data Kepolisian tentang Potensi ancaman keamanan sampai tingkat bawah,”ucap Kapolres.”

Personil yang ditunjuk sebagai Polisi RW, ditempatkan di seluruh lingkungan yang ada di Kabupaten Lampung Barat serta melibatkan personil dari seluruh Satuan Fungsi (Satfung) yang ada di Polres dan Polsek. Satfung tersebut diantaranya adalah Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Samapta, Sat Narkoba, dan Staff Polres.

Tugas pokok dari Polisi RW yaitu hadir dan memperkenalkan diri serta tukaran nomor telepon dan gabung Grup WhatsApp di RW setempat.
Mendengarkan saran, masukan, dan keluhan dn mencoba mencari solusi atau meneruskan ke Polsek. Melakukan penilaian keamanan di wilayah binaannya.

Bacaan menarik :  Mbah Marsiah Warga Kalibata Kecamatan Suoh Disenggol Gajah.

Saya berharap agar Polisi RW dapat segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Lampung Barat serta Polri yang dicintai masyarakat,” tutup Kapolres dalam amanatnya.”

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!