Pj.Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., Melantik Adi Praja, S.Pd. Sebagai Peratin Pekon Kenali.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat-Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., melantik Adi Praja, S.Pd., sebagai Peratin Pekon Kenali, Kecamatan Belalau hasil dari Pemilihan Antar Waktu (PAW) tahun 2023 menggantikan Selamat Putra, S.Ip., yang sebelumnya selaku penjabat peratin setempat, Kamis (31/8/2023).

 

Pelantikan peratin tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat, Nomor: B/266/KPTS/III/.13/2023 Tentang Pemberhentian Penjabat Peratin dan Pengesahan Pengangkatan Peratin Kenali, Kecamatan Belalau.

 

Adi Praja, S.Pd., diangkat dalam tugas dan jabatan sebagai Peratin Kenali, Kecamatan Belalau untuk sisa masa jabatan peratin periode 2019-2025 berdasarkan hasil dari pemilihan peratin serentak tahun 2018 dengan memberhentikan secara hormat Selamat Putra, S.Ip., dari tugas dan jabatan sebagai penjabat Peratin Kenali, Kecamatan Belalau sejak tanggal serah terima jabatan.

 

Prosesi pelantikan itu diawali pembacasan SK Bupati Lampung Barat tentang pemberhentian penjabat peratin dan pengesahan pengangkatan peratin Kecamatan Belalau.

Bacaan menarik :  SANTUNAN YATIN PIATU DAN ISTIGHOJAH MEMPERINGATI 1 MUHARAM.

 

Kemudian dilanjutkan pembacaan kata pengantar pengangkatan sumpah, naskah sumpah, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah, kata-kata pelantikan, penyematan tanda jabatan dan diakhiri dengan penyerahan SK Bupati Lampung Barat kepada peratin terpilih.

 

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat, Nukman mengucapkan selamat kepada Adi Praja selaku Peratin Pekon Kenali yang terpilih dari hasil Pemilihan Peratin Antar Waktu (PAW) yang melanjutkan masa jabatan sampai dengan tahun 2025 mendatang.

 

“Jabatan yang saudara emban ini adalah amanah dan kehormatan dari masyarakat yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Nukman.

 

Nukman berharap, peratin yang baru saja dilantik untuk dapat menciptakan suasana kondusif di pekon yang dipimpin.

 

“Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, saudara juga harus dapat bertindak seadil-adilnya sesuai dengan sumpah yang baru saja saudara ucapkan,” harap Nukman.

Bacaan menarik :  Komandan Kodim 0422/LB Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Peratin Serentak.

 

Sebab kata Nukman, kepemimpinan dan peran peratin dalam pembangunan sangat penting, karena posisinya sebagai aparat pemerintah yang terdekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

“Oleh karena itu, pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan kemampuan perangkat pekon agar dapat menjalankan pemerintahan secara lebih baik,” ucap Nukman.

 

Selain itu, Nukman juga meminta camat untuk dapat memberikan bimbingan serta motivasi kepada seluruh peratin agar terus membangun pekonnya masing-masing dengan menggerakkan partisipasi dari masyarakat.

 

Kemudian kepada Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) dan masyarakat, Nukman meminta untuk memberikan dukungan yang tulus kepada peratin.

 

“Karena tanpa dukungan yang tulus dari saudara sekalian mustahil para peratin dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

 

Selanjutnya kepada peratin yang lama, Nukman mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini dalam mengemban amanah melayani masyarakat..

Bacaan menarik :  Tekab 308 dan Unit Reskrim Polsek Balik Bukit Polres Lampung Barat Berhasil Ungkap Kasus Perjudian

 

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada saudara atas pengabdiannya selama sini,” ungkap Nukman.

“Semoga amal bakti saudara mendapat anugerah dari tuhan yang maha kuasa, aamiin..,” pungkasnya.

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!