Peduli Kelestarian Lingkungan, Lanal Lhokseumawe Laksanakan Penghijauan di Pantai Seunuddon Aceh Utara 

Penulis :

Lucky sun

Lhokseumawe,traznews.com pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, mengandeng Perta Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) dan Forkopimda Aceh Utara melaksanakan penghijauan dengan menanam bibit mangrove, ketapang, dan cemara laut, dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2023, bertempat di Pantai Seunuddon, Aceh Utara, Rabu (06/12/2023).

 

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto menyampaikan bahwa pihaknya bersama Forkopimda Aceh Utara dan PHE NSO melaksanakan kegiatan peduli lingkungan, diantaranya penanaman bibit mangrove, ketapang, dan cemara laut, dengan target 10 ribu pohon di Kawasan Pesisir Pantai Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

 

Lebih lanjut, Danlanal Lhokseumawe mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan kawasan pantai dan mengurangi abrasi dampak dari air laut sehingga kuala atau muara di Kawasan Pantai Seunudon ini menjadi tampak indah dan bermanfaat bagi masyarakat, serta menambah destinasi objek wisata mangrove di Kabupaten Aceh Utara.

Bacaan menarik :  Tongkat Komando Lanal Bengkulu Resmi Diserah Terimakan

 

Menurut Danlanal Lhokseumawe, peduli lingkungan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Untuk tahun 2023 ini bekerjasama dengan pihak PHE NSO yang merupakan bagian dari CSR yang bertujuan memberi manfaat yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

 

Dalam kesempatan yang sama, PJ. Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si., menyebutkan, penghijauan di kawasan pantai ini sangat perlu dilakukan, salah satunya melalui penanaman mangrove guna mencegah terjadinya abrasi.

 

PJ. Bupati Aceh Utara berharap kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama berpartisipasi dalam menjaga lingkungan di kawasan pantai, terutama merawat bantuan tanaman dari program CSR yang sudah ditanam agar bisa tumbuh dengan baik.

 

Bacaan menarik :  Danlantamal I Hadiri Buka Puasa Bersama Konjen Malaysia

Sementara itu, Manager PHE NSO Hasanuddin Husin mengatakan, pihaknya bersama Lanal Lhokseumawe memiliki program peduli lingkungan dengan menanam bibit mangrove, ketapang dan cemara laut sebanyak 10 ribu pohon.

 

“Kegiatan ini merupakan program penghijauan pantai agar menciptakan lingkungan yang hijau dan asri serta menghindari terjadinya abrasi pantai,” jelas Hasanuddin Husin.

 

Dalam hal ini pihak PHE berterima kasih kepada para stakeholder yang telah berpartisipasi dalam membantu mensukseskan program peduli lingkungan ini.

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Danlanal Lhokseumawe, PJ. Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/Aceh Utara, Manager PT. PHE NSO, Camat Seunuddon, Perwakilan Polres Aceh Utara, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Lhokseumawe, serta Pramuka Saka Bahari.

Bacaan menarik :  Lantamal I Ikuti Entry Briefing Panglima Koarmada I Bersama Jajaran Koarmada I Secara Virtual

 

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!