Pastikan Warga Selamat, Polsek Sekincau Gerak Cepat Menuju Lokasi Terjadinya Angin Puting Beliung.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat.-Jargon (motto) “JIWAKU PENOLONG” yang di gongkan Kapolda Lampung Irjen Pol.Hendro Sugianto, ternyata mampu menjadi penyemangat, penggerak, anggota kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Peristiwa terjadinya angin puting beliung pada Selasa (01/02/22) yang memporak porandakan belasan rumah warga pekon Giham sukamaju kecamatan sekincau, Jajaran Anggota kepolisian Polsek Sekincau Gerak Cepat menuju lokasi musibah , guna secepatnya memberikan pertolongan, evakuasi dan memastikan warga dalam keadaan selamat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman,S.I.K , Melalui Kapolsek Sekincau Kompol.Sukimanto, S.Sos,M,M., Menyampaikan.
Seluruh Jajaran anggota kepolisian Polres Lampung Barat Polsek Sekincau kita gerakkan ke lokasi bencana setelah mendapat khabar adanya musibah tersebut.

” Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut sebanyak 17 rumah warga mengalami kerusakan baik berat maupun ringan” ujar Kapolsek.

Bacaan menarik :  Lantik Kepengurusan PKK Tingkat Pekon, Camat Erna Sampaikan Pesan Khusus .

Selanjutnya kepada jajaran anggota kepolisian Polsek Sekincau Kompol. Sukimanto memerintahkan untuk segera membantu warga, mulai dari pengaturan lalu lintas, pengamanan terhadap benda benda berharga, membantu evakuasi barang milik warga ke tempat yang lebih aman, bahkan sampai membantu memperbaiki rumah mereka.

” Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Lampung barat AKBP.Hadi Saepul Rahman,S.I.K., “Kita selaku Polisi harus melaksanakan tugas dengan tulus dan cepat merespons untuk dapatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian, dengan selalu bersikap humanis, memiliki jiwa penolong, cepat, tanggap serta berjiwa sosial tinggi” sampainya pula.

Selanjutnya Kompol.Sukimanto menghimbau kepada masyarakat di manapun berada, menghadapi situasi serta keadaan cuaca yang tidak menentu, untuk lebih meningkatkan pengawasan, kehati -hatian terlebih terhadap anak-anak, hindari bermain di tepian kali, tepian jurang, semua perlu kita laksanakan demi kebaikan kita bersama,untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan” imbaunya.

Bacaan menarik :  Tekab 308 Presisi Polsek Pesisir Tengah Tangkap DPO Kasus Pencurian Di Provinsi Jawa Barat. 
Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!