Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)Bangsalsari laksanakan tahapan Pilkada 2024 test wawancara rekrutment Panitia Pemungutan Suara ( PPS) desa

Penulis :

A.haris

Jember, Traznews.com – Laksanakan Delegasi KPU, PPK Bangsalsari gelar seleksi Wawancara calon anggota Panitia pemungutan suara (PPS) wilayah Kecamatan Bangsalsari yang dilaksanakan di aula pendopo kecamatan Bangsalsari selama tiga hari, yakni hari Senin, (21/5/2024) hingga Rabu, (23/5/2024)

Dari 84 orang peserta test dari 11 desa se wilayah Kecamatan Bangsalsari untuk hari pertama hari selasa 21 mei 2024,di ikuti oleh 28 peserta dari empat desa dihari pertama,masing masing 5 orang dari desa Badean,10 orang dari Bangsalsari,5 orang dari Banjarsari dan 8 orang dari Curah kalong.

Untuk test hari ke dua Rabo 22 Mei 2024 rencana akan di ikuti oleh sebagian desa curah kalong ,Gambirono,karangsono dan desa petung.

Bacaan menarik :  Amazing.....SMPN 2 Tanggul kabupaten jember PANEN Prestasi di ajang Kompetensi Nasional Olympiade of Outstanding Student 2024

Saat di temui ketua PPK Bangsalsari Sahari menjelaskan bahwa tes kali ini berbeda, tidak sama seperti dulu. Pada tahun 2019 tes seleksi wawancara PPS dilaksanakan oleh KPU kabupaten, tetapi dalam Pilkada 2024 kali ini, tes wawancara tersebut dilaksanakan oleh PPK sesuai surat edaran dari KPU,
Sehingga dalam seleksi kali ini PPK hanya melaksanakan, sedangkan KPU tetap sebagai pemegang kebijakan untuk memutuskan.

“Jadi memang tes kali ini PPK yang melaksanakan, tidak seperti tahun 2019 dimana KPU Kabupaten yang melaksanakan, sedangkan pada tahun ini, kita PPK hanya melaksanakan, sesuai surat edaran KPU, sedangkan pemegang kebijakan, atau yang memutuskan tetap KPU Kabupaten,” Ungkapnya.

Bacaan menarik :  Waka Polri Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Kediri

Dalam kegiatan tersebut, peserta mengantri di bilik antri, dimana kemudian dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara satu persatu, dengan rentang waktu 15 menit tiap peserta.

Ketua PPK humoris tersebut menjelaskan bahwa, dalam seleksi tersebut materi wawancara yang diujikan antara lain; pengetahuan Kepemiluan, komitmen, rekam jejak, klarifikasi masyarakat.

“Jadi yang kita ujikan ada beberapa materi yakni, pengetahuan kepemiluan, komitmen, rekam jejak, dan klarifikasi masyarakat,” Jelasnya.

Sahari berharap kedepan PPS yang terpilih, bisa melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pelaksana Pilkada 2024 mendatang.

“Harapan kami, PPS yang terpilih semoga nanti di Pilkada 2024 betul betul mampu mengemban tanggung jawabnya sebagai pelaksana Pilkada 2024 mendatang,” Pungkasnya.(Aries)

Bacaan menarik :  Gebrakan Akhmat Khoiri Untuk Tugusari
Bagikan postingan
SOLUSI KULIT KEPALA SENSITIF DAN IRITASI, ASTERA HEAD SPA DARI RENE FURTERER, HADIR DENGAN FORMULA BARU DI INDONESIA
0
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!