Ormas, LSM dan Media Salurkan Bantuan Untuk Pak Umar

Penulis :

Red

LampungBarat- Sejumlah Ormas, LSM dan awak media di Lampung Barat yang terhimpun dalam Aliansi Peduli Pak Umar menyerahkan sejumlah bantuan bahan pokok kepada keluarga Pak Umar di Pekon Suka Makmur, Kecamatan Belalau, Selasa (15/3).

Penyerahan bantuan bahan pokok tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas nasib yang menimpa keluarga Pak Umar, dimana bantuan pemerintah yang sangat diharapkan tak kunjung diterima oleh mereka.

Koordinator Aliansi Peduli Pak Umar, Bung Regar, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan jika aksi sosial yang dilakukan oleh pihaknya lantaran di dorong rasa kepedulian terhadap sesama. “Saya disini hanya mewakili para dermawan dalam menyalurkan bantuan kepada keluarga Pak Umar dan mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Edukasi Terus Dilakukan Oleh Babinsa Kepada Petani Padi Agar Menghasilkan Padi Yang Melimpah.

Bung Regar juga menyayangkan kelalaian pihak-pihak terkait atas tidak tersalurkannya bantuan pemerintah yang seharusnya menjadi hak dari keluarga Pak Umar. “Saya rasa pemerintah sudah bekerja maksimal untuk mensejahterakan masyarakatnya. Namun kasus ini, pasti ada pihak-pihak terkait yang coba bermain-main dengan penyaluran bantuan tersebut,” urainya.

Lebih lanjut Bung Regar mengatakaan, tidak perlu saling menyalahkan dalam kejadian yang menimpa keluarga Pak Umar, cukup saling instropeksi diri dan jangan sampai kejadian memalukan seperti ini terulang lagi. “Pemerintah Daerah Lampung Barat, semulai dari tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten, seharusnya bisa lebih proaktif dalam memperhatikan kesejahteraan rakyatnya,” tambahnya.

Bagi Bung Regar, terlepas dari kelalaian yang terjadi sehingga menyebabkan tidak tersalurkannya bantuan kepada keluarga Pak Umar, pihaknya juga akan mengawal jalannya kasus ini agar para pihak-pihak terkait dalam penyaluran bantuan tersebut dapat bertanggung jawab dan mendapatkan efek jera.

Bacaan menarik :  Satgas Binmas Damai Cartenz Papua Sasar Kampung Kalomdol Periksa Kesehatan Masyarakat

“Kejadian seperti ini sangat memalukan bagi kita semua. Maka kami akan mengawal kasus ini agar semua pihak terkait dalam penyaluran bantuan tersebut dapat bertanggung jawab dan mendapatkan efek jera agar tidak lagi berani main-main dengan penyaluran bantuan pemerintah kepada rakyat,” tandasnya.

Bagikan postingan
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Diburu Polisi
0
Motif Anak Membacok Ibu Kandung di Cengkareng Terkuak Marah Karena Ponsel Hilang
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!