Nyanyikan Lagu Daerah Lampung “Layau” Camat Edi Jaya Saputra : Kik Mak Kham Sapa Lagi.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat-Setiap Provinsi yang ada di Indonesia mayoritas memiliki Lagu daerah atau musik daerah atau lagu kedaerahan masing masing, lagu ataupun musik yang berasal dari suatu daerah tertentu sangat perlu dilestarikan dan dibudayakan kembali .

Dengan sering menampilkan Kesenian Daerah Pada Acara pernikahan, Adat, ataupun pemerintahan maka kesenian dearah akan semakin dikenang dan di ingat masyarakat ,bahkan tidak sedikit lagu daerah menjadi populer di tingkat nasional bahkan internasional.

Mengembangkan Musik Kesenian daerah sangatlah perlu terlebih saat ini di era kemajuan zaman yang serba cangggih, generasi muda memiliki peran yang sangat penting agar kelak kita lebih mencintai dan mengenal kebudayaan kita sendiri.

Bacaan menarik :  Johan Syahril, Menyesatkan Refli Harun Bilang Libatkan Anak Demo Tidak Melanggar Hukum

Seperti yang di lakukan Camat Sekincau Edi Jaya Saputra pada salah satu acara resepsi khitanan kerabatnya (05/05/22) yang berada di pekon Sebarus Kecamatan Balik bukit Liwa Lampung Barat, dalam Vidio nampak Edi Jaya Saputra AsyikbMenyanyikan sebuah lagu Lampung di iringi musik orkes lokal setempat.

“Ini acara ponakan sunatan, Berani nyanyi karena dirumah sendiri, Sambil belajar nyanyi lagu lagu lampung dengan iringan musik orkes gambus warga sebarus” ujar Edi Whattsahapp.

Kata Ia ,Masing-masing provinsi yang ada di Indonesia memiliki budaya tersendiri. Mulai dari suku, ras, kesenian, rumah adat, pakaian adat, dan lain-lain,begitu pula dengan provinsi Lampung, seperti Lampung barat Ada Budaya Nyambai, Orkes gambus dan masih banyak lainya.

Bacaan menarik :  Terima Kunjungan Dari Polsek Sekincau, Kepsek SMA N 1 Sekincau Imam Syafi,i :Ini Penghormatan Terhadap Keluarga Besar SMAN 1 Sekincau.

“Tentunya kita sebagai masyarakat Indonesia yang memiliki banyak kebudayaan daerah bahkan bisa mencapai ribuan kebudayaan wajib untuk melestarikan kebudayaan tersebut ” harapnya

“Agar kebudayaan yang ada Tidak tergerus dengan masuknya modernisasi ke negeri kita Kik Mak Kham Sapa Lagi (Kalau Bukan Kita Siapa Lagi)” pungkas Edi.

Edi Jaya Mengajak semua anak muda yang ada di Lampung barat khususnya untuk lebih menggiatkan lagi kebudayaan kebudayaan daerah, menampilkan di acara pesta, Syukuran, pemerintahan , sekolah, dengan demikian besar harapan kebudayaan daerah akan terus berkembang serta tidak terlupakan sebagaimana yang kita ketahui bangsa kita adalah bangsa yang terkenal dengan keaneka ragaman budaya .

Dalam acara Resepsi Khitanan nampak Camat Edi Jaya Saputra dengan penuh semangat dan penghayatan membawakan sebuah lagu Lampung “Layau”.

Bacaan menarik :  Berhasil Ungkap Ilegal Fishing, Kapolres Lambar, Kasatreskrim Hingga Anggota Terima Penghargaan BKIPM
Bagikan postingan
Viral di tiktok adanya begal, tekab 308 polres pesisir barat langsung bergerak, ternyata itu korban laka lantas
0
Agung Imam Prasetiyo Ambil Berkas Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Di kantor PDI Perjuangan Lampung Barat .
0
PT Sawit Sumbermas Sarana TBK, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Luar Biasa & Paparan Publik.
0
Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan
0
Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat   Di  Sekolah
0
Hasil Pencurian Sepeda Motor di Tambora, Pelaku Pergunakan Untuk Judi Slot dan Beli Narkoba
0
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!