Monitoring Minyak Goreng di Toko, Iptu Poniran: Kedapatan Menimbun Akan Dilakukan Tindakan Tegas

Penulis :

Tulang Bawang ( Traznews ) _ Bhabinkamtibmas Polsek Rawa Jitu Selatan, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan kegiatan monitoring ketersediaan bahan pokok dan pangan selama bulan suci Ramadan 1443 H di toko-toko yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan monitoring ini berlangsung hari Senin (18/04/2022), pukul 20.30 WIB, di toko-toko yang ada di Kampung Medasari, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.

“Setiap malam selama bulan suci Ramadan 1443 H, petugas kami terutama Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan monitorong ketersediaan bahan pokok dan pangan terutama minyak goreng di toko-toko,” kata Kapolsek Rawa Jitu Selatan, Iptu Poniran, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Selasa (19/04/2022).

Bacaan menarik :  Personel dan Keluarga TNI AL Bandung Terima Penyuluhan Pembinaan Kesejahteraan Psikologi Prajurit dan Keluarga TNI AL

Dari hasil monitoring ini, lanjut Iptu Poniran, untuk ketersediaan bahan pokok dan pangan selama bulan suci Ramadan 1443 H di wilayah hukumnya dalam keadaan cukup, terutama minyak goreng kemasan (premium) non subsidi di setiap toko ada dalam jumlah banyak.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan bahan pokok dan pangan sehingga apabila ada yang kosong dapat segera diketahui dan bisa langsung di laporkan kepada pimpinan.

“Ini juga sebagai bentuk kontrol langsung dari kami sebagai petugas guna mencegah terjadinya aksi penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelas Iptu Poniran.

Ia menambahkan, para penjual diharapkan tidak menaikkan harga sesukanya dan warga masyarakat juga tidak melakukan pembelian secara berlebihan. Bila kedapatan melakukan penimbunan akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. (*)

Bacaan menarik :  Kapolda Lampung hadiri rapat internal pimpinan Wakapolri, dengan agenda kesiapan pelaksanaan kegiatan satu juta vaksin Booster
Bagikan postingan
Danlantamal I Pimpin Rapat Staf Lantamal I
0
Danlantamal I Ikuti Apel Khusus Pangkoarmada I
0
Satlantas Polres Metro Jakarta Utara Menggelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024
0
Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading Pres Release Ungkap Kasus Ops Pekat Jaya 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Babel
0
Prajurit Lanal Bintan Ikuti Apel Khusus Secara Vidcon Yang Dipimpin Oleh Pangkoarmada I
0
Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Pantau Harga Beras di Pasar Gembrong
0
Kapolres Metro Jakut Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Jakarta Utara Di Hotel Mercure Ancol
0
Police Go To School Polsek Sekincau Polres Lampung Barat  Kunjungi  SMP N 1 Batu Ketulis .
0
Sadis Kecelakaan Berjatuhan Sampai Merenggut Nyawa,Hal Ini Didyga Pejabat Kota Tutup Mata
0
TNI Polri Dan Muspida Hadiri Pengukuhan DPD FWJ Indonesia Prov Jawa Barat
0
Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis Inisial APK Dilaporkan Ke Polda SUMUT Atas Dugaan Tindak Pidana Penipuan Danan Penggelapan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!