Momentum  Hari Kartini, Ngabuburit/Ngananom Bakhong Pakcik, Parosil Di Temani 3 Wanita Hebat .

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Bertempat di Sekolah Kopi (Satu satunya sekolah kopi yang ada di Indonesia ) Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus kembali laksanakan giat Ngabuburit/Ngananom Bakhong Pakcik yang di lakukan secara live di akun Instagram serta Facebook Pribadi miliknya,(24/04/22).

Dalam giat tersebut serta masih dalam suasana Hari Kartini, Bupati Parosil Mabsus yang akrab di masyarakat dengan sapaan (Pakcik) di dampingi Tiga Wanita-Wanita Hebat Lampung Barat.

1.Tri Umaryani,KepalaDinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag ) yang selalu aktif berperan menggaungkan Produk UMKM Lampung Barat.

2.Susanti, Pengelola Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mampu mengolah barang tak berguna menjadi bernilai “Kulit Kopi Merah Menjadi Tepung Cascara”.

3.Meli, Gadis muda yang telah mampu terjun menggeluti dunia Arsitektur.

“Alhamdulilah memasuki Ramadhan hari ke-22 kita semua masih di beri keselamatan,kesehatan ,keimanan dan keberkahan pada sore hari ini” sambutnya.

Bacaan menarik :  Nurdiansah peratin Srimulyo bagikan BLT DD untuk bulan tahap dua bulan afril Mei Juni

Pak bupati pada Ngananom/Ngabuburit kali ini sengaja mendatangkan wanita wanita hebat Lampung barat di mana masih dalam momentum hari Kartini.

“Bahwa wanita wanita hebat, perempuan perempuan hebat, merekalah yang mampu membuat laki laki Sukses”kata Pakcik.

Selanjutnya Acara Ngananom berlanjut, dalam acara tersebut Bupati Parosil Mabsus menyapa seluruh masyarakat Lampung barat melakukan dialog,ngobrol bareng, mendengar aspirasi warga serta merespon apa yang jadi keluhan warganya.

Sementara itu, selesai acara Ngabuburit bersama Pakcik ,kepada awak media
Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag) Lampung Barat Tri Umaryani menyambut hari raya idul Fitri yang akan segera tiba mengajak masyarakat Lampung Barat Baik yang ada di Lampung barat ataupun yang akan segera musik (Pulang Kampung) untuk berbelanja Produk produk UMKM hasil olahan masyarakat Lampung barat.

Bacaan menarik :  Hi.Parosil Mabsus Lantik Kepengurusan Ranting dan Anak Ranting PDI-Perjuangan Se-kecamatan Way Tenong

Menurut Tri dengan berbelanja demikian mampu meningkatkan gairah semangat saudara saudara pelaku UMKM yang ada di kampung.

“Ayo belanjakan terutama kepada produk-produk lokal yang ada di Lampung barat supaya ekonomi saudara kita di kampung gerak, terlebih saat ini kita habis di landa pandemi yang berkepanjangan” ajaknya.

Pemerintah memperbolehkan mudik dengan catatan telah mengikuti vaksin sosis 1,2,3 (Boster), dengan demikian kita berharap dapat memberikan dampak positif dari sisi transaksi yang meningkat bagi pelaku UMKM di Lampung barat.

“Banyak Khas oleh oleh Lampung barat yang dapat kita bawa setelah pulang kampung nanti, Seperti Kopi Bubuk Asli Lampung Barat, Jajanan, Produk Kerajinan dan masih banyak lainya” bebernya .

Bacaan menarik :  PMania SOLID PERJUANGKAN GANJAR 

“Kita harus mampu jemput bola tawarkan produk produk UMKM kita kepada saudara saudara yang akan pulang kampung, manfaatkan peran media baik Facebook ,instagram, online untuk mempromosikan ya ” ajak Tri Umaryani .

Bagikan postingan
Viral di tiktok adanya begal, tekab 308 polres pesisir barat langsung bergerak, ternyata itu korban laka lantas
0
Agung Imam Prasetiyo Ambil Berkas Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Di kantor PDI Perjuangan Lampung Barat .
0
PT Sawit Sumbermas Sarana TBK, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Luar Biasa & Paparan Publik.
0
Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan
0
Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat   Di  Sekolah
0
Hasil Pencurian Sepeda Motor di Tambora, Pelaku Pergunakan Untuk Judi Slot dan Beli Narkoba
0
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!