Meriahkan HUT RI Ke-79 Pekon Sukamulya Adakan Perlombaan

Penulis :

(Endang Hirawan)

PRINGSEWU (Traznews) – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79, Pemerintah Pekon Sukamulya, Banyumas menyelenggarakan berbagai macam perlombaan. Diantaranya adalah lomba sepak bola antar RT, balap karung, lari kelereng, joget balon, dan memasukan paku dalam botol.

Pj. Kepala Pekon Sukamulya, Zainuri, mengatakan bahwa giat berbagai lomba yang diadakan merupakan upaya Pemerintah Pekon menyemarakkan peringatan HUT ke-79 RI di pekon setempat.

“Kami bentuk kepanitiaan yang bertanggung jawab atas jalannya seluruh rangkaian perlombaan. Sebisa mungkin semua elemen masyarakat ikut terlibat di dalamnya,” ujar Zainuri, Minggu (18/08/2024).

Dilanjutkan Zainuri, berbagai macam perlombaan itu mengandung makna filosofis yang mendalam.

“Lomba ini selain untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dan diharapkan generasi muda bisa meruskan semangat mereka untuk membangun bangsa. Kemerdekaan Indonesia itu kan direbut dengan perjuangan yang tidak mudah. Nah kami ingin masyarakat bisa memahami itu. Kalo mau mendapatkan hadiah, ya harus berjuang dulu,” terusnya.

Bacaan menarik :  Terima SK PP Ahmad Fijayyudin Ditetapkan Ketua PD IWO Pringsewu

Dikatakan Zainuri, pertandingan sepak bola dimulai dari tanggal 05 Agustus 2024 sampai dengan 17 Agustus 2024. Sedangkan lomba balap karung, lari kelereng, joget balon, dan memasukan paku dalam botol dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 di lapangan sepak bola Pekon Sukamulya.

“Pada saat pembagian hadiah, Alhamdulillah bisa dihadiri oleh Ketua DPRD Pringsewu, bapak Suherman. Untuk lomba sepak bola huara pertama diraih Oleh RT 010, juara kedua diraih oleh RT 011, sedangkan RT 001 meraih juara ketiga. Harapan kami perlombaan ini bisa mempererat tali oersaudaraan dan kekompakan masyarakat pekon Sukamulya,” tandasnya.(*)

Bagikan postingan
Gus Ahsan : Saatnya Santri Muda Memimpin Lampung Tengah
0
Press Conference Koarmada RI Berhasil Mengungkap Penyelundupan Narkoba Jenis Kokain
0
Kapolsek Ciracas Kembali Berdiskusi Terkait Kamtibmas dengan Warga Lewat Giat “Ngopi Kamtibmas” jelang Pilkada Serentak 2024
0
Tunadaksa Fatia Nur Azzahra: Dibully saat Kecil Kini Jadi Calon Polwan
0
Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2024 kembali digelar. Asisten Kapolri Bidang SDM: Gali potensi atlet sekaligus upaya lestarikan budaya Indonesia
0
Kapolres Jakut Jenguk Anak Korban Penyiksaan Ibu Tiri di RS Koja
0
Kodim 0422/Lampung Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H
0
Di Duga Gantung Diri, Warga Pekon Sukadamai di Temukan Tewas di Gubug.
0
Polri, TNI AL dan TNI AU Buka Diklat Integrasi Bintara Serentak
0
Dialog Bersama Warga, Kapolsek Pesanggrahan Bahas Penipuan Segitiga dan Pilkada Damai
0
Pabrik Pemilahan Sampah Di Tangsel Sudah Lama  Di Tolak Warga Namun Tetap Aja Berjalan
0
TK Muslimat NU Kunjungi Sat Lantas Polres Lampung Barat.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!