Lestarikan Warisan Leluhur, Bambang Kusmanto Ajak Masyarakat Terus Budayakan Gotong Royong

Penulis :

Samsul Hadi .

Lampung Barat-Budi Sustriyadi (43th) Salah satu tokoh Masyarakat Pemangku (Dusun) Way Uluhan Talang Sembilan , Pekon (desa) Padang Cahya , Kecamatan Balik Bukit dengan terharu mengucapkan rasa terimakasih kepada Bambang Kusmanto Ketua Komunitas Trail Jajaran Gudang ( Trajang ) yang telah bersedia memotivasi dan berkontribusi atas selesainya Pembangunan Jembatan Way Uluhan di Pekon setempat.

” Jembatan ini menghubungkan Pemangku Way Uluhan Talang sembilan dan Talang Baru , karena musibah banjir setahun lalu jadi menghambat kegiatan masyarakat , baik anak-anak yang akan sekolah di SDN3 Talang Baru maupun yang juga ke SMP , belum lagi yang rutin dengan kegiatan bertaninya, ” kata Budi saat acara Syukuran Peresmian Pembangunan kembali Jembatan tersebut Selasa 20 September 2023.

 

” Mas Bambang Kusmanto tidak hanya memotivasi kami masyarakat sekitar ini untuk berswadaya , bergotong royong, membangun kembali jembatan ini , tapi beliau bersama tim trail jajaran gudang nya turut menyumbangkan material material untuk kebutuhan pembangunan , seperti Semen , pasir , besi dan lain-lain, ” tambah Budi.

Bacaan menarik :  Wahh!! Penari cilik bakal ramaikan KESENIAN TARI KUDA LUMPING "KARYA BUDAYA" Badran sari, Punggur

 

“Atas Bantuan dari Mas Bambang Kusmanto dan tim yang rencana pembangunan kembali jembatan ini tadinya berat menjadi ringan,
Saya atas nama Warga ucapkan terima kasih yang telah mengawal pembangunan jembatan ini , kami bersyukur dan berterima kasih telah dibantu oleh Mas Bambang Kusmanto dan kawan-kawan, ” pungkas Budi dihadapan seratusan warga setempat yang hadir pada acara syukuran tersebut.

 

Sementara itu Muzarni Peratin Padang Cahya dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan kembali jembatan ini murni dari Swadaya Masyarakat dan Bantuan dari Komunitas Trajang. ” Ini bukan dari Alokasi Dana Desa, kalaupun ada dari saya , ya saya pribadi , ” ujar Mizarni .

 

“Hari ini berkat gotong royong masyarakat maka apa yang tadinya kita ragukan terwujud ternyata hari ini terbukti , kedepan harapan saya tetap dibina , dijaga Budaya Gotong Royong , ” ujar Mizarni yang pada syukuran peresmian jembatan tersebut didampingi segenap aparat pekon.

Bacaan menarik :  Jargon Irjen Pol Hendro Sugianto " Jiwaku Penolong" Bukan Kaleng Kaleng, Iptu Haryono Pimpin Warga Bergotong Royong Pindahkan Rumah.

 

Dalam acara Syukuran tersebut Ketua Trajang Bambang Kusmanto mengucapkan terima kasih atas undangan untuk menghadiri acara syukuran tersebut. ” Kita hari ini patut Bersyukur kepada Allah SWT bahwa jembatan yang dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat telah selesai dan bisa di pergunakan untuk masyarakat untuk kelancaran aktifitasnya , ” kata Bambang Kusmanto.

 

“Saya mengapresiasi masyarakat Pemangku Way Uluhan Talang Sembilan yang telah kompak , bersatu untuk bergotong-royong , kita tidak melihat besar atau kecilnya partisipasi bapak ibu dalam pembangunan jembatan ini , tidak usah di hiraukan si A bantu apa , si B bantu apa , tapi ingat yang penting jembatan ini bisa terbangun kembali berkat kerjasama kita semua ,” puji Bambang Kusmanto.

 

“Saya bangga kepada masyarakat Talang Sembilan yang bisa kompak untuk bersatu dan berswadaya , yang terpenting kedepan bagaimana masyarakat juga bisa menjaga , rawat dan pelihara bersama jembatan ini ,
Kalau jembatan ini terpelihara dengan baik maka bukan kita saja yang akan menikmati tapi anak cucu kita juga akan menikmati hasil gotong royong ini , kemudian siapapun yang menikmati manfaat dari jembatan ini maka pahalanya kembali kepada kita semua yang telah bergotong royong bangun kembali jembatan ini, ” pungkas Bambang Kusmanto.

Bacaan menarik :  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Lampung Barat Gelar Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022

 

Acara syukuran kembali dimulainya penggunaan Jembatan Way Uluhan Talang Sembilan dihadiri Bhabinkamtibmas setempat beserta tokoh masyarakat dan diakhiri dengan doa syukur yang diimami Ustad Solehuddin kemudian dilanjut dengan acara Potong Tumpeng.

Bagikan postingan
Komandan Lanal Bandung Menerima Audiensi Tim Pusjianstralitbang TNI di Mako Lanal Bandung
0
Danpuskopaska TNI AL Cek Kesiapan Satgas RIMPAC Tahun 2024
0
Kapolda Lampung Ajak Masyarakat jaga “World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024” Kondusif dan Peluang Memajukan Lampung
0
Longsor Dekat Pasar Simpang Luas Buruh Penanganan Segera !!!
0
Gus Faul Mendukung Qudrotul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang
0
Pelantikan Panitia Pemilihan Suara desa/Kelurahan kebupaten jember jawa Timur,mendapat perhatian Khusus dari ketua Bapilu Partai GOLKAR Jember
0
Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
0
Semuel Punjanan DPC PDI Perjuangan Kota Tual Siapkan Strategi Kemenangan untuk Pilkada 2024
0
WSL Krui Pro Digelar, Ops Tuhuk Krakatau 2024 Polda Lampung Dimulai
0
Sat Lantas Polres Pringsewu Polda Lampung Kunjungi SMPN 3 Gading Rejo, Sosialisaikan UU No.22 Tahun 2009.
0
Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Aksi di DPR/MPR RI
0
Silaturahmi Bersama Bang   Nikson Nababan  “Aktualisasi Perubahan Dan Kemajuan Menuju SUMUT 2024-2029
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!