Kunjungi Posyandu Moga Kabupaten Mamberamo Tengah, Herwin Wanggai Berikan Imunisasi dan Makanan Sehat Kepada anak dan Ibu Hamil

Penulis :

Lucky sun

Jakarta, traznews. Com

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteaan Keluarga (TP PKK) Papua Pegunungan Ny. Herwin Wanggai mengunjungi Posyandu Moga Kabupaten Mamberamo Tengah Papua Pegunungan. Ia pun mengajak masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan Posyandu guna mencegah stunting dan peningkatan kesehatan.

“Mama-mama yang tersayang, ayo datang terus ke Posyandu ya, rutin, periksa anaknya dan memeriksa kandungannya,” kata Herwin saat berkunjung ke Posyandu Moga.

 

Menurut Herwin, Posyandu memiliki posisi strategis dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat secara langsung. Posyandu mempermudah masyarakat memperoleh akses layanan kesehatan.

 

Selain itu, Posyandu merupakan pendeteksi kesehatan masyarakat penting di tingkat dasar. Oleh sebab itu, mengingat perannya yang besar, Posyandu perlu terus didukung seluruh pihak.

Bacaan menarik :  LBH Jangkar Pena Keadilan Ikut Kawal Pemilu 2024 Bangsalsari Dan Ajung Menjadi Prioritas

 

Ia juga mengingatkan pengurus PKK di Kabupaten Memberamo Tengah untuk memprioritaskan Posyandu dalam rangka penurunan stunting. TP PKK Papua Pegunungan terus berkomitmen bersama-sama Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan terkait dengan pencegahan dan penurunan stunting.

 

Sementara itu, Kader PKK Posyandu Moga Elince Pagawak mengapresiasi kunjungan Pj Ketua TP PKK Papua Pegunungan Ny. Herwin Wanggai. Ia mengharapkan kunjungan tersebut dapat memberi semangat bagi posyandu maupun pengurus PKK Kabupaten Mamberamo Tengah. Ia juga berpesan agar Pj. Ketua PKK terus memperhatikan Posyandu yang ada di Kabupaten Mamberamo Tengah termasuk Posyandu Moga.

“Posyandu yang kami pakai adalah bekas kantor Klasis sehingga sudah rapuh dan tidak kuat lagi. Oleh karena itu kami mohon agar mama dapat membantu kami dalam mendirikan posyandu yang layak agar kami bisa melakukan pelayanan posyandu dengan baik” ucap Elince

Bacaan menarik :  Wahyu Giri Wiladatika Resmi Mengambil Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI Pringsewu

 

Dalam kesempatan ini Pj. Ketua PKK juga memberikan Imunisasi kepada anak-anak yang hadir di poyandu dan membagikan makanan sehat kepada anak-anak dan ibu-ibu hamil.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Pegunungan, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Mamberamo Tengah, dan Ketua DWP Kabupaten Mamberamo Tengah.

Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!