KONI Lambar Gelar Rapat Perdana

Penulis :

Red

LAMPUNG BARAT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, menggelar rapat perdana pasca resmi dilantik Kamis (12/5/2022). Rapat perdana tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Ketua Harian Bambang Kusmanto serta dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus.

Rapat tersebut digelar dalam rangka pembahasan terkait dengan program KONI Lambar, sekaligus membahas persiapan sejumlah event yang akan diikuti salah satunya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dijadwalkan bulan Nopember mendatang.

Ketua Umum KONI Lambar Parosil Mabsus dalam sambutannya dalam sambutannya menyampaikan, jajaran pengurus harus saling mengisi, membangun kekompakan dalam mencapai target dan tujuan.

“Pembinaan dan target ini satu hal yang berdampingan, dalam memberikan pembinaan perlu kekompakan dari jajaran pengurus KONI, dan perlu kita sadari dari semua Pengkab, tentu kita pengurus KONI tidak mampu untuk mewujudkan keinginan dari semua Pengkab, karena kaitannya juga dengan masalah keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Apakah Lampung Baratku Baik-Baik Saja.

Ia juga menekankan seluruh jajaran KONI untuk mempersiapkan agenda-agenda yang akan dihadapi dalam enam bulan kedepan, termasuk event-event yang akan diikuti oleh Pengkab.

“Untuk tahun ini yang efektif-nya enam bulan kedepan, tentunya kita harus menyiapkan tidak hanya Porprov melainkan semua event harus kita ikuti, mungkin cabang olahraga yang selama ini sudah menghasilkan perunggu, perak dan emas harus menjadi sekala perioritas,” ujarnya.

Ia juga menekankan, agar pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) bisa segera dilakukan, sehingga nantinya akan menjadi perpanjangan tangan KONI dalam melakukan pembinaan dan menggali potensi atlet yang ada di seluruh kecamatan.

“Kemudian kita juga harus peka dengan Olahraga yang mulai digemari oleh masyarakat, kita kasih contoh untuk saat ini olahraga yang digemari masyarakat seperti bola volly , futsal, pencak silat dan lainnya yang harus kita dukung dan kita berikan pembinaan,” kata dia.

Bacaan menarik :  Oknum Kepala Sekolah Diciduk Sat Reskrim Polres Lambar , Dugaan Kasus Persetubuhan Dibawah Umur.

Sementara Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto menyampaikan, terkait dengan Porprov KONI Lambar belum memutuskan Pengkab yang akan diikutsertakan, dan saat ini masih dalam tahap verifikasi di jajajaran KONI.

“Tetapi tentunya untuk perioritas Pengkab yang akan diikutsertakan pada Porprov yang masih hidup dan yang memungkinkan mendapatkan prestasi,” kata Bambang seraya menekankan kepada seluruh jajaran KONI untuk bersama-sama menjaga kekompakan, dan semua jajaran pengurus harus memiliki tanggungjawab dan kewajiban.

Sementara Wakil ketua KONI Lambar Iwan Setiawan mengungkapkan, terkait dengan rencana gelaran Pekan Olahraga Prestasi (POP), yang rencananya dilaksanakan enam hingga tujuh Cabor karena anggaran terbatas, kemudian melihat Cabor apa yang dicintai masyarakat.

Bacaan menarik :  Guna Meminimalisir Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja Kasat Binmas Terus Melaksanakan Penyuluhan Disekolah

“Untuk pelaksanaan POP kemungkinan bulan Juni atau awal bulan Juli, dan kalau memungkinkan akan kita laksanakan di tujuh kecamatan,” ujarnya.

Sementara terkait dengan Porprov, telah dilakukan verifikasi di KONI provinsi dan terakhir 31 Cabor dan dari 31 Cabor itu yang dibawah KONI Lambar ada delapan yang masa berlaku habis, tiga dalam proses, satu selesai.

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!