Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya Dalam Rangka Peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun 2023

Penulis :

Lucky suryani

Bandung,traznews.com Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka memperingati Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Selasa (19/12/2023).

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Secapa TNI AD Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., dengan tema “Infanteri yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat”.

 

Kegiatan yang melibatkan para prajurit Infanteri ini, juga melibatkan masyarakat, pasukan dari satuan lain, personel Kepolisian dan juga unsur-unsur Pemda. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan prajurit TNI kepada rakyat dan komponen bangsa lainnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bacaan menarik :  Danlanal Dabo Singkep Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira

 

Dalam amanat Inspektur Upacara menyampaikan bahwa gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, tahun ini mengusung tema “Infanteri Yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat”. Tema tersebut sangat relevan dihadapkan dengan dinamika pembinaan personel Korps Infanteri saat ini. Pembinaan personel Infanteri melalui kegiatan tradisi korps perlu dilestarikan dan dikembangkan guna memupuk dan meningkatkan jiwa korsa, serta kebanggaan prajurit terhadap Korps Infanteri. Salah satunya melalui penyelenggaraan gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya seperti ini, yang merupakan manifestasi dari nilai-nilai luhur perjuangan bangsa dan semangat pantang menyerah. Serta keteladanan dari Panglima Besar Jenderal Soedirman yang perlu dipelihara dan dilestarikan oleh generasi penerus bangsa, sebagai pemegang estafet kepemimpinan, khususnya generasi muda TNI AD.

Bacaan menarik :  Kapolres Metro Jakarta Timur Baksos Ke Griya Yatim Dan Duafa Matraman

 

Lebih lanjut, gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, merupakan sarana untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar prajurit TNI lainnya. Sebagai tolak ukur dalam menilai kualitas mental, kesamaptaan jasmani dan terciptanya militansi, loyalitas, jiwa korsa, patriotisme serta rasa kebangaan sebagai prajurit Infanteri dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

 

(Pen Lanal Bandung)

Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!