Komandan Lanal Bandung Beserta Prajurit Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Lodaya 2024” Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M

Penulis :

Lucky sun

TNI AL, Bandung,,traznews.com Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta Prajurit Lanal Bandung mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Lodaya 2024” dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M, bertindak selaku Pimpinan Apel Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT., bertempat di Akses Jalan Diponegoro Depan Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (03/04/2024).

 

Kegiatan tersebut dikuti oleh jajaran TNI-Polri dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah Provinsi Jawa Barat.

 

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan bahwa pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Survei indikator menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 meningkat menjadi 89,5%, naik 15,7% dibanding tahun sebelumnya. Hal ini mencerminkan apresiasi masyarakat atas upaya bersama dalam pengamanan arus mudik yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Bacaan menarik :  Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

 

Operasi ini melibatkan 5.784 pos, termasuk Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan pos Terpadu, yang tersebar di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos tersebut.

 

Selain mengamankan lalu lintas dan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga harus terjaga. Koordinasi antar stakeholder harus ditingkatkan untuk menjaga stok dan harga tetap stabil. Komunikasi publik yang efektif juga menjadi fokus, dengan menyediakan informasi yang diperlukan melalui berbagai saluran komunikasi agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman. Semua upaya tersebut diharapkan dapat menghasilkan “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”, serta mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat selama momentum Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan menarik :  KPU Jakarta Utara Musnahkan Ratusan Lembar Surat Suara Rusak

 

Kepada seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. Sinergi antar stakeholder terkait diharapkan menjadi kunci keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

 

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia juga mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci.

 

(Pen Lanal Bandung)

Bagikan postingan
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Diburu Polisi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!