Kolat Koarmada I Laksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur P1 dan P2 Untuk Mengasah Kemampuan Prajurit Lanal Dumai

Penulis :

Lucky suryani

Dumai, traznews.com Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun secara resmi membuka pelaksanaan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan TNI AL Tingkat P1 dan P2 Tahun 2023, di Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Kota Dumai, Senin (10/07/2023).

 

Glagaspur dilaksanakan oleh Tim Kolat Koarmada I dipimpin oleh Katim Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) I Bayu Trikuncoro, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 10 sampai dengan 11 Juli 2023.

 

Danlanal Dumai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Uji Terampil Pangkalan ini merupakan hasil dari kesiapan teknis yang bertujuan untuk mewujudkan, meningkatkan, dan mempertahankan keterampilan personel baik perorangan maupun kelompok agar terciptanya tingkat kesiagaan operasional dalam melaksanakan tugas secara maksimal. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan atas dorongan semangat yang kuat untuk memajukan suatu organisasi di lingkungan TNI AL dengan tetap mengutamakan zero accident.

Bacaan menarik :  Danlantamal XII Hadiri Penandatanganan Berita Acara Indeks Desa Membangun Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023

 

Sementara itu, dalam sambutan Dankolat Koarmada I menyampaikan bahwa Penilaian Uji Terampil Glagaspur Tingkat P1 dan P2 bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan keandalan Pangkalan TNI AL agar tercapai siap operasional.

 

Adapun yang ujikan pada kegiatan Glagaspur adalah Penaikan Bendera, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Uji Tulis, Pengecekan Software, PDD Khas, Jajar Kehormatan (Valreef), Upacara Pemakaman, Kebaharian, Komunikasi, Bongkar Pasang Senjata, Pasukan Huru Hara (PHH), Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PEK), Evakuasi Medis, Menembak, dan Renang Militer.

 

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Kamaluddin, PgS. Pasops Lanal Dumai Letda Laut (P) Dian Sri Hariyadi S, Perwira Staf dan jajaran Lanal Dumai, sedangkan dari Tim Kolat Koarmada I yaitu, Mayor Laut (P) Samsul Sinaga beserta Anggota Kolat Koarmada I.

Bacaan menarik :  Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan Kunjungan di Taman Impian Jaya Ancol Dalam Rangka " Operasi Lilin Jaya 2023" Nataru.

 

(Pen Lanal Dumai)

Bagikan postingan
Polda Metro: Kasus Petani Ditipu Rp 598 Juta Terjadi 2016, Pelaku Sudah Dipecat
0
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!