Ketua PCNU Imam Syafei’i Sebut Nahdlatul Ulama Memberkahi Pengikutnya.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat – Organisasi Nahdlatul Ulama yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia adalah organisasi yang mendatangkan keberkahan bagi pengikutnya , hal tersebut di sampaikan Kyai Imam Syafei,i Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat di hadapan seratusan jemaah yang menghadiri Pengajian dan Dzikir Manakib Pondok Pesantren Daruth Tholibin sekaligus Peringatan Khoulnya Syeh Abdul Qodir Aljailani Ra kemarin sore kamis, 26 Oktober 2023 bertempat di Pondok Pesantren Daruth Tholibin Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat.

Kyai Imam Syafei’i memberi contoh acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Daruth Tholibin tersebut dimana para jemaah yang hadir dengan diimami Kyai Haji Agus Mualif membaca Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani , beliau Syekh Abdul Qadir al-Jailani adalah salah satu ulama yang dihormati dalam tradisi tasawuf dan diyakini bahwa membaca karyanya akan membawa berkah dan pertolongan Allah SWT untuk melindungi kita dari berbagai ancaman dan kesulitan.

Bacaan menarik :  Tersandung Kasus Korupsi, ALB Kenakan Baju Tahan dan Tangan Terborgol

” Di NU ada banyak amalan yang mendatangkan keberkahan seperti dzikir manakib ini , seperti Tabliq , manakib , rotiib , shalawatan , khataman dan lain-lain dan inilah yang disebut NU itu berkahi pengikutnya , ” tegas Imam Syafi’i .

Lebih lanjut Ketua PCNU itu menyemangati para jemaah dengan mengatakan bahwa barang siapa yang berkhidmah di NU baik sebagai Pengurus PC, MWC , Ranting , Anak Ranting atau juga berkhidmah di Muslimat , Fatayat , Ansor , Banser dan banyak lainnya maka mereka-mereka yang dengan tulus ikhlas berkhidmah di NU akan selalu terberkahi .

“Berkahi seperti apa? , hati ini menjadi kuat sabar tidak gampang mengeluh , hati kita tidak akan mudah terperangkap jeratan setan ,dzikir kepada Allah menjadi pengobat Hati Yang Sakit terhindar dari ranjau-ranjau Setan seperti iri dengki sirik Ujub , banggakan diri, sombong , malas, kita lawan ranjau-ranjau setan tersebut salah satu obat nya dengan Dzikir Manakib , untuk itu jangan malas lagi ikut dzikir dan semoga kita menjadi kader dan warga NU yang rendah hati , penuh kasih sayang Memaafkan , suka memberi , ” tandas Kyai Imam Syafei’i.

Bacaan menarik :  Singa Depok,Tari Sembah Batin, Budaya Nyambai, Sambut Kedatangan Bupati Parosil Beserta Rombongan.

Sementara itu KH Agus Mualif pada acara tersebut juga mengajak para jemaah untuk berdoa untuk mereka yang gugur sebagai syuhada akibat konflik yang terjadi di Gaza Palestina. ” Mari kita doakan agar kedamaian segera terwujud di wilayah tersebut dan untuk yang wafat kita doakan ditempatkan di Surga NYA , ” ujar KH Agus Mualif.

Hadir diacara tersebut para Pengurus PCNU seperti Yohansyah Akmal , Bambang Kusmanto , Hafiyan Haryadi , Suharman , juga para Pengurus MWC Balik Bukit Sukau , Ranting NU serta Ibu-ibu Muslimat NU dan para Santri Ponpes Daruth Tholibin Balik Bukit.

Bagikan postingan
Satlantas Polres Metro Jakarta Utara Menggelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024
0
Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading Pres Release Ungkap Kasus Ops Pekat Jaya 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Babel
0
Prajurit Lanal Bintan Ikuti Apel Khusus Secara Vidcon Yang Dipimpin Oleh Pangkoarmada I
0
Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Pantau Harga Beras di Pasar Gembrong
0
Kapolres Metro Jakut Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Jakarta Utara Di Hotel Mercure Ancol
0
Police Go To School Polsek Sekincau Polres Lampung Barat  Kunjungi  SMP N 1 Batu Ketulis .
0
Sadis Kecelakaan Berjatuhan Sampai Merenggut Nyawa,Hal Ini Didyga Pejabat Kota Tutup Mata
0
TNI Polri Dan Muspida Hadiri Pengukuhan DPD FWJ Indonesia Prov Jawa Barat
0
Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis Inisial APK Dilaporkan Ke Polda SUMUT Atas Dugaan Tindak Pidana Penipuan Danan Penggelapan
0
Tekab 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat, Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian
0
Danlantamal I Hadiri Final F1 Power Boat Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!