Ketua Organisasi Pers Tubaba, Inginkan Polres Segera Tangkap Terduga Pelaku Pelecehan

Penulis :

Tulang Bawang Barat, Traznews.com —Sejumlah pimpin Organisasi Pers Tubaba yang tergabung di Forum Lintas Organisasi Pers Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, meminta Polres Tubaba segera menindak lanjuti Dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, yang dilakukan oleh terduga pelaku di Kecamatan Pagar Dewa. Rabu, 19-April-2023.

Kasus yang ditangani oleh penyidik Polres Tubaba sejak Desember Tahun 2022 tersebut, hingga kini belum juga ada titik terang, meski terduga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya kira kasus itu sudah selesai ditindaklanjuti. Kemarin (Selasa, 18/4/2023) saat rapat lintas organisasi pers, kami mendengar kabar kasus tersebut ternyata masih ngambang. Makanya saat selesai rapat kami mendengar ungkapan kecewa dari salah satu pengurus organisasi pers yang merupakan keluarga korban atas perkembangan kasus yang ditangani Polres Tubaba itu,”kata Koordinator Lintas Organisasi Pers, Dedi Priyono pada Rabu, 19-April-2023 siang.

Bacaan menarik :  Dra. Hanita Fahrial Firsada, M.Si Lakukan Kunjungan Ke Tiyuh Margodadi

Menurut Dedi Priyono yang juga Ketua PWI Tubaba tersebut, diharapkan Kapolres Tubaba dapat menindaklanjuti progres perkembangan kasus tersebut, sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan anggota polisi yang bertugas dapat dirasakan Masyarakat.

“Kita Sama-sama mengingatkan Pak Kapolres Tubaba agar segera menindaklanjuti kasus tersebut. Penyidik Reskrim Polres Tubaba punya kewenangan untuk bertindak cepat, mengejar pelaku, mengumpulkan bukti dan informasi. Jangan sampai terkesan justru polisi yang menunggu informasi keberadaan pelaku dari Masyarakat. Mohon polisi dapat serius” Kata Dedi

Hal senada juga diungkapkan ketua IWO Tubaba dan FW-MTB, Arpani dan Wardi Saputra bahwa meminta Polres Tubaba agar bisa serius menangani kasus tersebut dan kalaupun merasa kurang mampu Forum Lintas Pers siap menembuskan hal tersebut ke Polda Lampung.

Bacaan menarik :  Terhimpit Ekonomi Seorang Wanita Jual Emas Palsu

“Kerja sama yang baik adalah bagaimana kepolisian dapat bekerjasama dengan Teman-teman media dalam berbagai hal guna memberikan perlindungan, dan mengayomi Masyarakatnya dalam berbagai hal. Kami berharap Reskrim Polres Tubaba segera melakukan Upaya-upaya agar pelaku segera ditangkap” kata Arpani, Ketua IWO Tubaba.

Sementara itu menurut Wardi, Kasus tersebut sudah cukup lama tetapi tidak diketahui perkembangannya.

“Seharusnya Polres Tubaba, memberikan informasi perkembangan kasusnya kepada keluarga yang melaporkan, jangan justru Masyarakat atau pelapor yang desak hasil laporan dan nungguin perkembangan dan informasinya. Jangan Diam-diamlah, tolong segera ditindaklanjuti, jangan seolah-olah bingung kehilangan jejak pelaku.”Pungkasnya.

Bagikan postingan
SOLUSI KULIT KEPALA SENSITIF DAN IRITASI, ASTERA HEAD SPA DARI RENE FURTERER, HADIR DENGAN FORMULA BARU DI INDONESIA
0
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!