Kemenparekraf, Menteri BUMN, Ketua DPR RI Dijadwalkan Hadiri Word Ligue Surfing (WSL) bertajuk Krui Pro Qualifying Series (QS).

Penulis :

Sam LB

PesisirBarat-Pergelaran Word Ligue Surfing (WSL) bertajuk Krui Pro Qualifying Series (QS) 5000 yang akan diselenggarakan pada 11-17 Juni 2022 di Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf)Sandiaga Salahudin Uno.

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan menjelaskan, Kemenparekraf Sandiaga Salahudin Uno direncanakan akan membuka secara langsung acara tersebut, selain menteri olahraga diproyeksi yang akan hadir dalam pembukaan lomban surfing Internasional tersebut juga akan dihadiri menteri BUMN Eric Thohir, Menteri Pemuda dan Olahrga, dan Ketua DPRI Puan maharani.

“Untuk sampai saat ini diperkirakan yang akan hadir dalam World Ligue Surfing (WLS) diantaranya Menteri Pariwisata, Menteri BUMN dan Ketua DPR-RI,” Ungkapnya.

Bacaan menarik :  Shinta DKK, Jenguk Rahmat Hidayat Serta Beri Bantuan Sembako.

“Selain itu kita juga berharap Bapak Presiden Jokowi juga bisa menghadiri dalam pembukaan lomba surfing nanti,” Sambung dia.

Ada 213 Peserta dari 17 Negara yang sudah mendaftarkan diri menjadi peserta.

Lanjut Inyoman, untuk persiapan jelang pembukaan Liga Surfing Internasional tersebut sudah mencapai 80 persen tinggal beberapa persiapan lagi yang harus diselesaikan.

” Untuk persiapan kita sudah 80 persen, tinggal pematangan lagi, kita berharap pergelaran Liga Surfing Internasional tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan pariwisata Indonesia khususnya wisata yang ada di Pesisir Barat”harapnya .

Dia menambahkan, yang lebih penting bagaimana caranya supaya wisatawan yang datang berkunjung ke Pesisir Barat, untuk kembali berkunjung atau kunjungan berulang.

Bacaan menarik :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Sekincau Polres Lambar Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolsek Cup 2024.

Semakin banyak wisatawan yang datang, maka diharapkan akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan memajukan UMKM yang ada di Pesisir Barat.

Sementara ditempat terpisah Plt Sekretaris Daerah Pesisir Barat, Jalaludin mengatakan, pasilitas undangan tamu VIP yang akan hadir dalam acara Surfing Internasional tersebut sudah dipersiapkan.

“Untuk tamu VIP pasilitasnya sudah kita persiapkan, baik penginapan dan sebagainya,”pungkasnya.

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!