Kapolda Lampung hadiri rapat internal pimpinan Wakapolri, dengan agenda kesiapan pelaksanaan kegiatan satu juta vaksin Booster

Penulis :

**

BANDAR LAMPUNG -Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro sugiatno sugiatno didampingi oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, irwasda dan pejabat utama Polda Lampung, menghadiri rapat internal pimpinan Wakapolri, di ruang vicon mapolda Lampung, Senin (18/4/2022).

Rapat internal tersebut membahas tentang kesiapan pelaksanaan kegiatan satu juta vaksin Booster bekerjasama dengan PBNU dan Kementerian Agama (Kemenag), dan diikuti oleh para Kapolres/Ta Jajaran Polda Lampung melalui sarana zoom meeting.

Dalam arahannya Wakapolri Komjen pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, hari ini kita membahas kesiapan pelaksanaan kegiatan satu juta vaksin Booster, dan pelaksanaan ini akan dilaksanakan selama 3 hari Mulai hari Kamis sampai dengan Sabtu, tanggal 21 sampai dengan 23 April 2022, ujar Gatot.

Gatot meminta, sebelum memulai kegiatan cek dulu jumlah vaksin yang ada, sehingga kita bisa melaksanakan vaksinasi dengan maksimal, nanti tanggal 21 vaksinasi akan dipimpin langsung oleh bapak Kapolri di kantor pengurus PBNU.

Bacaan menarik :  IRKORMAR IKUTI RAKORWAS INSPEKTORAT TNI DAN KEMHAN RI TAHUN 2023

Dalam hal ini tentunya, rekan-rekan juga menyiapkan tempat masing-masing, yang dipimpin oleh pejabat utama setempat, untuk kegiatan ini. Saya minta masing-masing Polda nanti laporkan jumlahnya kepada Asops jangan sampai nanti jumlahnya kurang, saya minta nanti bapak Asops untuk mendatangkan jumlahnya, ujar Gatot.

Target vaksinasi kita selama tiga hari yakni, satu juta vaksin tapi kita berharap vaksinasi bisa melebihi target, koordinasikan betul dengan jajaran NU dan PBNU serta Kementerian Agama kemudian juga dengan pemerintah daerah untuk pelaksanaan nya, imbuhnya.

Menindak lanjuti hasil rapat pimpinan Wakapolri tersebut, Wakapolda Lampung memberikan arahan internal jajaran Kapolres/Ta, target satu juta ini sebenarnya target minimal dalam kurun waktu 3 hari, namun harapan kami apabila di masing-masing wilayah bisa melebihi target, itu lebih bagus untuk mencapai 5.000 dosis di masing-masing Polres sudah biasa kita laksanakn, ujar Subiyanto.

Bacaan menarik :  Uji Terampil Menembak dan Renang Prajurit, Tandai Berakhirnya Giat Glagaspur P1 dan P2 di Pangkalan TNI AL Dumai

Dengan senang hati atas kerjasama ini karena tugas kita hanya menyiapkan dosis vaksin dan tenaga vaksinator sementara fasilitas atau tempat disediakan oleh bapak-bapak dari PBNU dan Kementerian Agama, sekali lagi saya tegaskan tolong Polda Lampung beserta jajaran Polres atau pun Polsek menyiapkan dosis vaksin berikut vaksinatornya, harapnya.

Terkait kesiapan dosis vaksin dan vaksinasi agar dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat, apabila masih kurang dosis vaksin, segera laporkan ke Polda supaya kita bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhan di wilayah, imbuhnya.

“Vaksinasi massal dengan target satu juta ini perlu adanya kesamaan persepsi antara instansi terkait di mana Polri dalam hal ini untuk melakukan akselerasi vaksinasi covid-19″,tutup Subiyanto.

Bacaan menarik :  Prajurit Lanal Sibolga Laksanakan Upacara HUT TNI AL Ke-78 Tahun 2023
Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!