Kadis Kominfo Lampung Utara Berikan Klarifikasi Terkait MoU

Penulis :

**/Risdi

KOTABUMI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara menepis informasi yang beredar di kalangan media terkait adanya anggapan tebang pilih dalam pembayaran kerjasama MoU, sehingga terjadi kericuhan di kalangan wartawan akibat kesalahpahaman komunikasi dan informasi.

Kabar tersebut langsung dibantah Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Lampung Utara melalui Kepala Bidang (Kabid) Infokom Firmansyah, S.E., M.M.

Menurut Kabid Infokom, dirinya telah melaporkan kepada Kadis Kominfo terkait dengan belum meratanya pembayaran kerjasama media. Hal itu lebih dikarenakan dengan kesiapan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) kelengkapan berkas media dan sistem pembayaran langsung (LS).

“Bahwa tidak ada pembayaran kerjasama media yang tebang pilih. Ini karena kita menggunakan sistem LS, sehingga pengajuan untuk pembayaran media tidak bisa serentak, karena harus satu-satu dan juga mau di inputnya juga satu satu,” terang Kabid Infokom di ruang kerjasnya, Selasa (19/07/2022).

Bacaan menarik :  Kapolsek SumberJaya Kompol Ery Hafri, Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Kabid mengakui memang ada beberapa media yang sudah terbayarkan. Namun hal itu bukan dipilih, melainkan karena memang berkasnya pengajuan SPJ sudah lengkap dan sudah di input. Sementara media yang belum terbayarkan tersebut masih dalam proses penginputan di bagian keuangan Dinas Kominfo.

“Kenapa ada yang sudah duluan ada yang masih dalam proses, karena penginputan oleh bendahara. Mereka input yang sudah mengantarkan atau SPJ yang sudah duluan masuk. Kalau beredar di luar pilih-pilih, itu tidak benar,” ujar Kabid Infokom.

Untuk itu, pihak media diharapkan agar dapat bersabar. Semua berkas SPJ media akan diajukan sehingga diharapkan rekan media bersabar karena staf yang input media terbatas.

Bacaan menarik :  Praktisi Hukum Dr.Saiful Anam Minta Kabarekrim Segera Usut Perusahaan Pertambangan Nikel di Konawe Utara Yang "Merampok

“Tidak ada niat sedikit pun untuk mendahulukan salah satu media. Yakinlah Insya Allah dalam bulan Juli ini selesai semua kita input. Atas kesabaran kawan kawan semua kami Dinas Komimfo mengucapkan terima kasih. Kami tau kita semua sangat membutuhkan akan tetapi prosesnya sedang kita jalankan. Mohon terim kasih atas ketenangan dan kesabaran kawan-kawan media agar staf kami bisa bekerja dengan tenang,” tandasnya.

Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!