Terima SK, Soni Himawan Resmi Nahkodai Laskar Merah Putih Kabupaten Mesuji.

Penulis :

Red

Mesuji-Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Lampung menyerahkan SK Carekater kepada Soni Himawan.

SK Carekater diserahkan langsung oleh Ketua Markas Daerah (Kamada) Laskar Merah Putih(LMP) Provinsi Lampung Budi Indarto, ST dan didampingi langsung oleh Waka OKK Ahmad Martin, Biro OKK Rendy Roverta. Wasekda Harun, Danbrig 17 Fauzi Shobri, serta pengurus Mada Lainnya pada Selasa (27/07/22).

Kamada LMP Lampung Budi Indarto, ST menyampaikan serah terima SK Caretaker dilakukan sebagai bentuk konsistensi kita untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

” Penyerahan SK merupakan garis perintah dari Ketua Umum Markas Besar Laskar Merah Putih Hi.Adek Erfil Manurung.SH sekaligus memperkuat kelembagaan Markas Daerah LMP Prop Lampung sekaligus menjawab pelbagai hal” sampainya Budi Indarto,ST.

Selanjutnya dengan diserah terimakan SK Caretaker maka akan memperkuat kelembagaan baik secara administratif maupun melaksanakan management lainnya.

“Sehingga tugas-tugas dalam ormas Laskar Merah Putih memiliki relevansi dengan negara, yang selama ini biasa dibebankan kepada ASN, TNI, dan Polri maupun lembaga pemerintah lainnya”.ucapnya.

Bacaan menarik :  Diduga Aniaya Istri, Oknum PNS Lambar Dilaporkan Ke Polisi

Ormas Laskar Merah Putih terpanggil untuk bisa kita ikut partisipasi di dalamnya dalam mendukung atau menyokong negara, terutama sebagai lem perekat anak bangsa dan membela rakyat yang terzolimi sesuai amanat dan arahan ketua umum bahwa kader2 laskar merah putih harus memiliki rasa peduli pada setiap penderitaan rakyat sebagaimana Tri Dharma LMP yaitu pengabdian,kerakyatan,solidaritas.

Budi Indrarto.ST juga menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab harus dijaga.

“Terus kembangkan jaringan sampai tingkat desa yaitu sebagai mata dan telinga untuk mengetahui permasalahan masyarakat dan sebagai sosial kontrol kebijakan2 yang merugikan rakyat”pungkasnya.

Sementara Sonny Himawan selaku penerima mandat SK Caretaker menyampaikan, tugas dan amanah yang diberikan kepada dirinya tidak ringan dan memiliki konsekuensi logis meskipun demikian akan berusaha menjaga amanah demi menjaga marwah dan juga akan segera menyusun Komposisi Kepengurusan laskar merah putih.

Bacaan menarik :  Musyawarah Pembentukan Kepengurusan Organisasi Seni Beladiri Kuntau Geru Semende Kabupaten Lampung Barat

“Kabupaten Mesuji yg memiliki berbagai potensi yang besar dan amat menjanjikan sehingga sangat mumpuni untuk diberdayakan baik itu sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya” Sambutnya.

Lebih lanjut Sonny Himawan menyampaikan beberapa potensi alam seperti perkebunan, hutan, alam, dan alur pantai laut sesungguhnya bisa dimaksimalkan potensinya.

“Tentu saja dengan tetap menjaga melestarikan alam bukan itu saja ada potensi-potensi unggulan lainnya yang bisa dikembangkan seperti potensi seni budaya yang ada di daerah asalnya dengan mengembangkan potensi yang ada” ungkap Soni.

Selanjutnya Sonny Himawan berharap bisa meningkatkan sumber daya ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Mesuji yang notabene bergelut dengan kegiatan ekonominya adalah pertanian, perkebunan, peternakan.

“Sehingga dengan terpenuhinya hak hak ekonomi masyarakat maka keamanan dan ketertiban bisa kita ciptakan tentu saja melalui kerja keras dan kekuatan tim” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Membentuk Generasi Muda Islam Cerdas, Berakhlak Karimah, Mandiri,Dan Bertaqwa ,SDS Bahari Islam Gelar Pesantren Kilat.

Usai serah terima SK caretaker dilanjutkan dengan diskusi tentang pengembangan UMKM dan usaha lainnya yang bisa sinergy dng pemda dan perusahaan yg ada di Kab.Mesuji.
Laskar Merah Putih
NKRI Harga Mati
Merdeka….

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!