Diskoperindag Lambar Akan Latih 20 Pelaku IKM

Penulis :

Red

LampungBarat-Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diakoperindag) Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2022 ini selain akan memberikan pelatihan terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) juga menggulirkan bantuan sarana dan prasarana produksi bagi sejumlah IKM.

Kepala Dinas Koperindag Lambar Tri Umaryani, didampingi Kepala Bidang Industri Selamat Riyadi mengungkapkan, untuk kegiatan pelatihan akan dikhususkan untuk pelatihan kreasi celugam, dengan sasaran IKM yang berjumlah 20 orang yang berasal dari sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

“Untuk pelatihannya akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang, 20 orang ini akan dilatih bagaimana membuat kreasi celugam yang merupakan motif kain khas Lampung Barat, pelaksanannya dilaksanakan bulan depan, ” ungkapnya, ditemui di ruang kerjanya Senin (29/5/2022).

Bacaan menarik :  Pembangunan Masjid Riyaddul Mutafaqirin, Parosil Mabsus Sumbang 100 Sak Semen.

Sementara itu, untuk mesin produksi yang akan direalisasikan pada bulan Juli mendatang yakni berupa satu mesin olahan jahe dengan penerima masyarakat/kelompok di Kecamatan Balikbukit, mesin roasting kopi untuk masyarakat/kelompok di Kecamatab Waytenong dan Batubrak, mesin gerinda dan bor untuk masyarakat/kelompok di Kecamatan Balikbukit, Batubrak, Suoh dan Waytenong, lalu mesin obras untuk masyarakat/kelompok di Kecamatan Balikbukit dan mesin Spinner untuk masyarakat/kelompok di Kecamatan Balikbukit.

“Untuk peralatan mesin ini akan direalisasikan pada bulan Juli mendatang. Khusus untuk mesin roasting kopi dan mesin olahan jahe itu merupakan mesin hasil produksi masyarakat binaan kami di Kecamatan Waytenong, ” ujarnya.

Dengan diberikannya pelatihan serta bantuan peralatan tersebut, kata dia, maka pihaknya berharap IKM di Lambar bisa semakin maju dan mampu menghasilkan produk IKM yang bisa lebih diminati oleh masyarakat.

Bacaan menarik :  Sosialisasi  Rambu Lalin, Polsek Sumberjaya Sambangi SDN 1 Sukapura.

“Bantuan ini merupakan salah satu program kami setiap tahunnya, dalam rangka memajukan IKM sehingga mampu menghasilkan produk berkualitas dan mampu mensejahterakan pelaku IKM itu sendiri, ” pungkasnya.

Bagikan postingan
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Diburu Polisi
0
Motif Anak Membacok Ibu Kandung di Cengkareng Terkuak Marah Karena Ponsel Hilang
0
Konsisten Pertahankan Pendapatan di Atas Rp 2 Triliun, Prodia Lanjutkan Riwayat Rasio Pembagian Dividen 60%
0
3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Bravo, Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Shabu Sebanyak 10,56 KG 
0
Satuan Pamobvit Polrestro Jaksel Pertemukan Anak Terpisah Dari Orang Tuanya Saat Berwisata
0
CEO MGG Muh.Safril Ridho,SH. Resmikan Sekretariat MGG Di Kabupaten Jember Jawa Timur 👇👇
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!