JIWAKU PENOLONG ..SAMAPTA POLRES LAMPUNG BARAT GIAT PATROLI DAERAH RAWAN BENCANA ALAM TANAH LONGSOR.

Penulis :

Sam/Lb

LampungBarat.Traznews.com-Samapta Polres Lampung Barat Laksanakan Giat Patroli pada daerah rawan bencana alam tanah longsor yang di akibatkan tingginya curah hujan beberapa pekan ini.

Giat patroli tersebut dipimpin langsung Kasubnit I Dalmas Aipda Eko Siswandoyo bersama puluhan personil Samapta Polres Lampung Barat,(22/01/22).

Kapolres Lampung Barat AKBP.Hadi Saepul Rahman,S.I.K., melalui Aipda Eko Siswandoyo menyampaikan, Patroli Samapta didaerah rawan bencana alam sangat penting di lakukan terutama dijalur lintas liwa – krui.

“Samapta Polres Lampung Barat melaksanakan patroli di wilayah rawan akan terjadinya bencana longsor yang diakibatkan tingginya curah hujan beberapa minggu ini, seperti pengamanan jalur lintas Liwa-Krui pasca longsor kemarin” terangnya .

Dalam giat patroli tersebut masih ditemukan beberapa pohon tumbang, selanjutnya Samapta Polres Lampung Barat melakukan oemotongan dan pembersihan pohon tumbang tepatnya di Km. 4 liwa menuju krui.

Bacaan menarik :  Bukber Bersama Komunitas & Club, Parosil Mabsus: Terus Semangat, Menjaga Solidaritas Dan Kekompakan.

Selanjutnya Aipda Eko menghimbau kepada masyarakat untuk menunda ataupun jangan melintasi dahulu jalur Liwa-Krui pada saat cuaca hujan lebat.

“Kami menghimbau masyarakat pengendara roda dua (2) maupun roda empat (4) untuk dapat menunda perjalanan dari Lambar ke pesisir barat demikian sebaliknya pada saat cuaca hujan lebat, semua penting di lakukan demi keselamat kita bersama” imbaunya.

Lanjut Eko, Curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan material seperti batu kerikil dan pasir banyak bertebaran di poros jalan nasional, mulai dari sumber jaya, sekincau, lumbokseminung ,serta daerah lainya.untuk itu pengendara roda 2 dan roda 4 tingkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian saat berkendara, selalu gunakan helm, cek mesin kendaraan, rem, sebelum melakukan perjalanan.

Bacaan menarik :  HIPKI Kota Metro Menyambut Program Kampus Merdeka.

 

Bagikan postingan
Agung Imam Prasetiyo Ambil Berkas Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Di kantor PDI Perjuangan Lampung Barat .
0
PT Sawit Sumbermas Sarana TBK, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Luar Biasa & Paparan Publik.
0
Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan
0
Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat   Di  Sekolah
0
Hasil Pencurian Sepeda Motor di Tambora, Pelaku Pergunakan Untuk Judi Slot dan Beli Narkoba
0
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Kembali Di tahun 2024, Nawasena SMA 28 Jakarta Mengikuti Perhelatan Folklore Festival And Contest.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!