JIWAKU PENOLONG ..SAMAPTA POLRES LAMPUNG BARAT GIAT PATROLI DAERAH RAWAN BENCANA ALAM TANAH LONGSOR.

Penulis :

Sam/Lb

LampungBarat.Traznews.com-Samapta Polres Lampung Barat Laksanakan Giat Patroli pada daerah rawan bencana alam tanah longsor yang di akibatkan tingginya curah hujan beberapa pekan ini.

Giat patroli tersebut dipimpin langsung Kasubnit I Dalmas Aipda Eko Siswandoyo bersama puluhan personil Samapta Polres Lampung Barat,(22/01/22).

Kapolres Lampung Barat AKBP.Hadi Saepul Rahman,S.I.K., melalui Aipda Eko Siswandoyo menyampaikan, Patroli Samapta didaerah rawan bencana alam sangat penting di lakukan terutama dijalur lintas liwa – krui.

“Samapta Polres Lampung Barat melaksanakan patroli di wilayah rawan akan terjadinya bencana longsor yang diakibatkan tingginya curah hujan beberapa minggu ini, seperti pengamanan jalur lintas Liwa-Krui pasca longsor kemarin” terangnya .

Dalam giat patroli tersebut masih ditemukan beberapa pohon tumbang, selanjutnya Samapta Polres Lampung Barat melakukan oemotongan dan pembersihan pohon tumbang tepatnya di Km. 4 liwa menuju krui.

Bacaan menarik :  DANLANTAMAL III JAKARTA TERIMA KUNJUNGAN KAPOLDA METRO JAYA

Selanjutnya Aipda Eko menghimbau kepada masyarakat untuk menunda ataupun jangan melintasi dahulu jalur Liwa-Krui pada saat cuaca hujan lebat.

“Kami menghimbau masyarakat pengendara roda dua (2) maupun roda empat (4) untuk dapat menunda perjalanan dari Lambar ke pesisir barat demikian sebaliknya pada saat cuaca hujan lebat, semua penting di lakukan demi keselamat kita bersama” imbaunya.

Lanjut Eko, Curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan material seperti batu kerikil dan pasir banyak bertebaran di poros jalan nasional, mulai dari sumber jaya, sekincau, lumbokseminung ,serta daerah lainya.untuk itu pengendara roda 2 dan roda 4 tingkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian saat berkendara, selalu gunakan helm, cek mesin kendaraan, rem, sebelum melakukan perjalanan.

Bacaan menarik :  Korban Hanyut Di Sungai Berhasil Ditemukan Penyelam TNI AL Yang Tergabung Dalam Tim Rescue Unit Siaga SAR

 

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!