Indri Kurniawati Pelukis Dari Pelosok Curahkalong

Penulis :

Catur.t

Jember-Seorang ibu rumah tangga yang tinggal di pelosok dusun Bedahan jerit, desa Curahkalong bernama Indri Kurniawati (24) yang lebih akrab disapa Iin sukses menekuni bakatnya sebagai pelukis dengan menggunakan pensil, dan sering mendapat pesanan lukisan via Media sosial. Seperti yang di ceritakan kepada awak media dikediamanya pada hari Senin malam (21/02/2022) pukul 19.00 Wib.

Wawancara dilakukan oleh media setelah lukisan Iin diketahui sering muncul di facebook dengan harga yang relatif murah mulai 25 ribu hingga 150 ribu.

Menurut Iin setiap lukisan memiliki variasi harga yang berbeda, tergantung ukuran dan tingkat kesulitannya. Iin juga mengatakan bahwa pengguna jasa lukis Iin tinggal mengirim foto secara Japri untuk dilukis.

Bacaan menarik :  Tak Kenal Hari Libur, Polsek Sekincau Gasspoll Vaksin Dosis 1,2 Dan 3 di Lima Kecamatan.

“Harganya bervariasi, mulai 25 ribu sampai 150 ribu tergantung ukuran dan tingkat kesulitan lukisanya. Bila ingin dilukis, tinggal kirim foto aja melalui Chat pribadi,” ucap Iin.

Bakat alami lukis Iin diperoleh sejak kecil, menurutnya sejak Iin masih mengikuti pendidikan di MI Iin sudah sering melukis baik menggunakan pensil ataupun cat air.

“Waktu MI dulu saya memang suka menggambar, dan memang cita cita saya dulu jadi seorang pelukis, tapi semenjak mondok dan berkeluarga, saya gak pernah gambar dan saya melupakan cita2 masa kecil saya. dan saat ini baru saya mengasah lagi bakat ini. itupun karena ada Suport dari suami,” ungkapnya.

Iin juga menjelaskan bahwa keinginan melukisnya bangkit kembali sejak bulan November 2021 berawal dari hobinya isengnya saat melihat facebook dan langsung di aplikasikan sendiri. Namun sejak Akhir Januari banyak pengguna Facebook yang tertarik dan minta dilukiskan olehnya.

Bacaan menarik :  Kapolres Lampung Barat Tinjau Kediaman Briptu Erik, Yang Mengalami Musibah Kebakaran Serta Serahkan Bantuan.

“Sekitar bulan November 2021 keinginan melukis saya bangkit, awalnya saya liat di facebook, orang yg kreatif buat daun di lubangi bisa jadi gambaran sukarno. jadi saya coba pake daun kopi, kok agak mirip. berselang beberapa hari saya aplikasikan di batok kelapa, gambaran sukarno tersebut. terlihat bagus menurut saya. lalu disitulah saya mulai coba Corat coret kertas bekas,” pungkas cerita Iin.

 

Bagikan postingan
Komandan Lanal Bandung Menerima Audiensi Tim Pusjianstralitbang TNI di Mako Lanal Bandung
0
Danpuskopaska TNI AL Cek Kesiapan Satgas RIMPAC Tahun 2024
0
Kapolda Lampung Ajak Masyarakat jaga “World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024” Kondusif dan Peluang Memajukan Lampung
0
Longsor Dekat Pasar Simpang Luas Buruh Penanganan Segera !!!
0
Gus Faul Mendukung Qudrotul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang
0
Pelantikan Panitia Pemilihan Suara desa/Kelurahan kebupaten jember jawa Timur,mendapat perhatian Khusus dari ketua Bapilu Partai GOLKAR Jember
0
Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
0
Semuel Punjanan DPC PDI Perjuangan Kota Tual Siapkan Strategi Kemenangan untuk Pilkada 2024
0
WSL Krui Pro Digelar, Ops Tuhuk Krakatau 2024 Polda Lampung Dimulai
0
Sat Lantas Polres Pringsewu Polda Lampung Kunjungi SMPN 3 Gading Rejo, Sosialisaikan UU No.22 Tahun 2009.
0
Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Aksi di DPR/MPR RI
0
Silaturahmi Bersama Bang   Nikson Nababan  “Aktualisasi Perubahan Dan Kemajuan Menuju SUMUT 2024-2029
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!