Inaugurasi  Kurator Dan Pengurus Ikapi angkatan XII Dan Halal Bihal 1444  Hijriah Dengan Tema” Ikapi  yang Solid Dan Profesional 

Penulis :

Lucky sun

Jakarta,traznews.com 

Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) menyambut 83 orang anggota baru Kurator dan Pengurus dalam acara “Inaugurasi Kurator dan Pengurus IKAPI Angkatan XII sekaligus acara Halal Bi Halal”, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2023).

Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita dalam pidato sambutannya mengatakan, penyambutan ini merupakan bentuk komitmennya dalam memajukan ekonomi dan hukum di Indonesia, khususnya di bidang Kepailitan dan PKPU.

“Saya yakin bahwa 83 anggota baru ini memiliki profesionalisme dan kapabilitas tinggi dalam menjalankan profesinya sesuai dengan hukum dan etika profesi,” ujar Oscar, di Ballroom Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta, Jumat (26/6).

Lebih lanjut Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita mengatakan, kurator adalah profesi yang harus tahan terhadap godaan dan hambatan dalam kepengurusan kepailitan dan PKPU.

“Saya berharap anggota baru bisa melewati semua hambatan sehingga berkembang untuk menjadi seorang kurator dan pengurus yang profesional,” sambung Oscar Sagita kepada wartawan di sela-sela acara, Jumat (26/4/2023).

Bacaan menarik :  Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, BPC HIPMI Jakarta Timur Gelar Buka Puasa Bersama

Oscar juga berpesan kepada anggota baru tersebut, apa yang didapat selama masa pendidikan maupun ujian, itu tidak cukup karena ilmu hukum dan kepailitan terus mengalami perkembangan.

 

“Itu merupakan hal yang terus diikuti dan didalami semua kurator, untuk perkembangan ilmu hukum dan perekonomian di Indonesia,” tuturnya.

Inaugurasi sendiri adalah rangkaian proses seleksi yang dilakukan IKAPI lewat pendidikan intensif kurator dan pengurus pada November dan Desember 2022.

 

Dilanjutkan dengan ujian sertifikasi kurator dan pengurus yang diselenggarakan IKAPI, bekerjasama dengan DITJEN AHU Kemenkumham pada Januari dan Maret 2023.

Untuk acara Halal Bi Halal sendiri, kata Oscar terdiri untuk semua angkatan, bukan hanya angkatan tertentu saja.

“Karena kebetulan berdekatan dengan inaugurasi jadi kita satukan dan ini agenda rutin yang dilakukan oleh IKAPI,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IKAPI, R. Primaditya Wirasandi dalam sambutannya mengatakan, IKAPI saat ini concern kepada kualitas bukan kuantitas dalam setiap penerimaan anggota.

Bacaan menarik :  Mulai Hari Ini Aktor Berinisial R Jalani Rehabilitasi di Lido

“Sehingga, kepada rekan-rekan keluarga baru IKAPI patut berbangga atas hasil perjuangannya baik dalam pendidikan maupun ujian yang lalu,” kata Primaditya.

Kegiatan Inaugurasi dan Halal Bi Halal tersebut dihadiri oleh ratusan anggota dan pengurus IKAPI. Juga, perwakilan dari Dirjen AHU Kemenkumham.

Kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi kurator dan pengurus yang diselenggarakan IKAPI, bekerja sama dengan Ditjen AHU Kemenkumham pada Januari dan Maret 2023.

“IKAPI concern pada kualitas bukan pada kuantitas dalam setiap penerimaan anggota. Sehingga kepada 83 rekan-rekan keluarga baru IKAPI, patut untuk berbangga atas hasil perjuangannya baik dalam pendidikan maupun ujian yang lalu,” ungkap Sekretaris Jenderal IKAPI, R. Primaditya Wirasandi.

Sambutan hangat juga diberikan Wakil Ketua Umum IKAPI, Tisye Erlina Yunus.

“Selamat bergabung di rumah keluarga besar ikatan kurator dan pengurus Indonesia. Mari bersama mewujudkan penegakan hukum PKPU dan kepailitan yang berkeadilan,” serunya.

Bacaan menarik :  Drs.H. Arinarsa JS Hadir Di Seminar Nasional: Strategi Green Financing Sektor Transportasi Untuk Daya Saing Perkeretaapian Berkeadilan

Kegiatan inaugurasi ini juga diwarnai dengan kegiatan galal bihalal yang dihadiri jajaran pengurus IKAPI, Para Dewan Sertifikasi, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina dan seluruh anggota IKAPI dari lintas angkatan sebanyak 500 orang.

Perwakilan Direktur Jenderal AHU Kemenkumham, turut hadir dalam acara tersebut.

Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!