Humas Polda Lampung Sosialisasikan Aplikasi Super App kepada Mahasiswa

Penulis :

Lampung Selatan – Bidang Hubungan masyarakat (Humas) Polda Lampung, Kasubbid Penmas Akbp Rahmat Hidayat S.E.M.M., Mensosialisaikan Aplikasi Polri Super APP kepada mahasiswa di Universitas Itera. rabu (8/2/2023).

Berlokasi di ruang belajar Kampus Itera Lampung, untuk mendukung program bapak kapolri Quick Wins Presisi kasubbid Penmas mengajak mahasiswa untuk mendownload Aplikasi Polri Super App

Rahmat menyampaikan beberapa Hal yang dapat dilakukan mahasiwa di dalam aplikasi Polri Super Apps, yaitu, dengan mendownload aplikasi Polri Super App memudahkan untuk mengetahui data kendaraan yang tercatat atas nama Anda di Samsat Digital. Anda pun dengan mudah dapat melakukan perpanjangan STNK secara online

Kemudian, Perpanjangan SIM Nasional dan Pembuatan SIM Internasional Agar semakin mudah dalam melakukan perpanjangan SIM. Polri SuperApp menyediakan fitur perpanjangan SIM A dan SIM C. Selain itu, pembuatan SIM Internasional juga dapat dilakukan di Polri Super App, Keduanya dapat dikirim ke rumah mahasiswa ataupun diambil di SATPAS terdekat.

Bacaan menarik :  Hi.Untung , Aleg Fraksi Gerindra Respon Cepat Minimnya LPJ Menuju UPTD Puskesmas Sekincau.

Mahasiswa dapat melakukan Pengaduan Masyarakat yang didukung oleh DUMAS dan PROPAM dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara online. Anda pun dapat meminimalkan proses terkini dari laporan Anda.

dapat juga melakukan pengecekan e-Tilang Anda dimana saja dan kapan saja. Konfirmasi pelanggaran kendaraan yang dilakukan oleh tilang otomatis (CCTV) dapat Anda lakukan melalui POLRI SuperApp

Selanjutnya, Informasi daerah rawan kemacetan dan laka lalu, daerah kriminal, bencana alam dapat Anda ketahui melalui Polri SuperApp hingga Berita terkini terkait kepolisian, berita hoaks, dan berita Tribrata dapat Anda akses secara mudah.

Rahmat menjelaskan, dengan mendownload Aplikasi Super App ini bahwa mahasiswa dengan mudah dapat menemukan lokasi kantor polisi di sekitar Anda serta rumah sakit Polri, dan terakhir Masyarakat juga dapat mencari Informasi Lainnya, seperti TV/Radio POLRI, berbagai website resmi Polri, serta informasi terkait museum Polri dapat Anda ketahui melalui Polri Super App.

Bacaan menarik :  Jargon Irjen Pol Hendro Sugianto " Jiwaku Penolong" Bukan Kaleng Kaleng, Iptu Haryono Pimpin Warga Bergotong Royong Pindahkan Rumah.

Dengan beragam kemudahan yang ditawarkan aplikasi Polri Super Apps, Polda Lampung berharap agar masyarakat mendownload aplikasi Polri Super Apps, di perangkat Android maupun Iphone (IOS).

“kepada mahasiswa bisa dapat mengunduh aplikasi Polri Super Apps ini, sehingga menjawab kebutuhan dari mahasiswa millenial untuk pelayanan kepolisian, aplikasi Polri Super Apps, dapat di download Melalui AppStore dan Play Store” tutupnya.

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!