H.Parosil Mabsus Bupati Lampung Barat Dukung Atlet Kuntau Semende Geru Fornas VI Sumatra Selatan.

Penulis :

Red

LampungBarat-Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Provinsi Lampung dan Pengurus Perguruan Kuntau Semende Geru Kabupaten Lampung Barat, melakukan metting dan audiensi dengan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, di ruang kerja Bupati setempat, Kamis (23/6).

Di katakan Ketua Umum Kuntau Semende Geru Sumarmin, SP., dalam Sambutannya, audiensi bersama kepala daerah tersebut, dimaksudkan dalam rangka menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas VI) yang akan diselenggarakan di Palembang Sumatra Selatan,Gor Dempo Jakabaring sport city, pada 1-7 Juli mendatang.

“Event Fornas akan diikuti oleh seluruh perguruan pencak silat dibawah naungan APPSBI se-Indonesia, dari provinsi Lampung terdapat tiga kabupaten mengirimkan Atlet salah satunya dari Lambar,” ungkapnya.

Pada event tersebut, pihaknya akan mengirimkan sebanyak 28 atlet dan official termasuk pelatih. Pihaknya akan mengenalkan pencak silat yang telah turun temurun dari zaman nenek moyang, yang kini di Lambar sendiri memiliki keanggotaan kerukunan sebanyak kurang lebih 3.000 orang.

Bacaan menarik :  Sie Dokkes Polres Lampung Barat lakukan pengecekan kesehatan Personil di Pos pam dan pos yan Ops Lilin 2022

“Perguruan pencak silat Kuntau Semende Geru itu sudah ada sejak tahun 1987 namun baru berbadan hukum dan dibentuk dalam wadah organisasi pada tahun 2017, perguruan ini telah menyebar ke sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Provinsi Lampung,” beber Sumarmin.

Sementara Sekretaris APPSBI Provinsi Lampung Harri Tsyah menyampaikan, di Lambar terdapat banyak perguruan pencak silat, namun hingga saat ini baru Perguruan Pencak Silat Kuntau Semende Geru yang berada dalam naungan APPSBI.

“Kenapa kita pilih Pencak Silat Kuntau Semende Geru yang akan diberangkatkan pada Fornas di Palembang, karena perguruan tersebut memang mencerminkan budaya,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya, perguruan pencak silat budaya lainnya bisa mengikuti jejak dari Kuntau Semender Geru, dengan memiliki wadah dan terbentuk dalam satu organisasi, sehingga bisa diikutsertakan pada event yang digelar.

Bacaan menarik :  Simpan Ratusan Liter Minyak Goreng Di Toko Daya Murni, Akhirnya Disita Polisi

Sekretaris Kuntau Semende Geru Provinsi Lampung Rio Yulians yang juga turut serta mendampingi audiensi tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati Lambar yang telah memberikan dukungan kepada pihaknya.

“Tentu atas dukungan dari bapak bupati, kami ucapan terimakasih, dan semoga kedepannya Kuntau Semende Geru bisa terus mengharumkan nama Lambar, dan menjadi budaya nenek moyang yang terus dilestarikan,” imbuhnya.

Dilain pihak, Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan, bahwa Pemkab Lambar siap memberikan dukungan kepada Kuntau Semende Geru yang akan ikut dalam Fornas di Palembang tersebut.

“Saya berharap, Perguruan Kuntau Semende Geru bisa membawa pulang hasil yang menggembirakan dan mampu mengharumkan nama Lambar di event tingkat nasional tersebut,” tutup Pakcik—sapaan Parosil Mabsus.

Bacaan menarik :  Polsek Pesel Polres Lambar Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor.

Hadir dalam Audiensi tersebut, ketua kuntau geru Semende Sumarmin, tim dari provinsi Lampung, sekjen kuntau geru Rio,Hari sekjen ASBI,Sonyi, Gren master Kuntau Geru Hepni.dan Master Kodri Hartono.

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!