Erwin Suhendra Apresiasi Langkah Cepat Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat Dalam Ungkap Kasus Pencabulan Anak Di Bawah Umur.

Penulis :

Samsul

LampungBarat- Anggota DPRD Lampung Barat  Fraksi  Nasdem Erwin Suhendra  ungkapkan rasa prihatin, atas terjadinya kasus pencabulan anak dibawah umur di kecamatan Way Tenong yang berhasil di ungkap Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat.

Peristiwa tersebut menurutnya sangat memperihatinkan dan menciderai kita semua.

Dikatakan Erwin Suhendra kepada awak media traznews.com (26/08) melalui WhatsAAp.

Kejadian ini sangat menciderai semangat dan cita-cita pemerintah daerah untuk mengayomi dan melindungi anak sebagai generasi penerus bangsa, sebagaimana tertuang dalam Perda no.3 th. 2018 tentang Kabupaten Layak Anak yg mengatur hak dan kewajiban anak, Khususnya di bumi Lampung Barat yg leading sektor nya adalah Dinas PPKBPPPA.

“Kami mengapresiasi langkah cepat dan terukur yang dilakukan oleh aparat kepolisian sektor Sumber Jaya dengan telah ditangkap nya pelaku yg juga adalah ayah tiri korban” kata Erwin.

Bacaan menarik :  Ketua TP-PKK Lampung Utara Secara Langsung Melantik TP-PKK Dan Bunda Paud Sekecamatan Blambangan Pagar

Dan kami berharap untuk segera ditindaklanjuti proses hukum yang berlaku dengan harapan kejadian seperti ini tidak terulang kembali serta berdampak sebagai efek jera.

lanjut Erwin, agar Satgas dari Dinas PPKBPPPA ( Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Lampung Barat dapat bekerja secara maksimal serta perlu mengevaluasi kembali program2 yg sudah dilakukan untuk lebih baik lagi.

Terlebih lagi pada 02 Agustus 2022 yll, kita menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak dengan kategori Madya dari pemerintah propinsi Lampung. Ini harus menjadi cambuk untuk semakin berperan aktif dalam mensosialisasikan tentang KLA kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi terjadinya kekerasan, diskriminasi, eksploitasi terhadap anak di bumi beguay jejama

Bacaan menarik :  Polsek Bengkunat Ungkap Kasus  Judi Remi .

“Dengan demikian, Insyallah kejadian seperti ini tidak terulang lagi”harapnya.

Selanjutnya Erwin mengingatkan agar dinas PPKBPPPA segera mengambil langkah untuk pemulihan scr Psycologi terhadap korban.tutupnya.

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!