Edi Novial, Lantik 100 Pengurus Sibat 2 Kecamatan.

Penulis :

Red

Lampung Barat- Sebanyak 100 Pengurus SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ) Kecamatan Air Hitam dan 50 Pengurus di Kecamatan Gedung Surian dilantik Edi Novial Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat Sabtu 21 Oktober 2023.

” Dengan telah di laksanakannya Pelatikan sekaligus orientasi SIBAT ini harapannya para pengurus bisa membangun komunikasi dengan PMI Kecamatan dan PMI kabupaten jika sewaktu waktu terjadi bencana , ” kata Edi Novial.

“Salah satu komitmen Kabupaten Lampung Barat adalah Kabupaten Tangguh Bencana maka para pengurus Sibat setelah menerima orientasi akan paham apa yang seharusnya mereka lakukan ketika terjadi bencana , ” ujar Edi Novial

“Kabupaten Lampung Barat adalah salah satu kabupten yang rawan bencana alam terutama pada musim hujan adalah bencana banjir, angin putting beliung dan tanah longsor , kita PMI Lampung Barat telah indikasi kerawan tersebut , salah satu nya dengan bentuk Sibat di 136 Pekon/desa dan kelurahan di selutuh Kabupaten Lampung Barat , untuk yang di Kecamatan Air Hitam adalah yang perdana dan kedua di Kecamatan Gedung Surian , ” tambah Edi Novial.

Bacaan menarik :  Secara Maraton Kejari Pringsewu Periksa Dugaan Mark-up Harga Pengadaan Alat Prokes

Lebih lanjut Edi Novial menyatakan bahwasan PMI berharap setelah berakhirnya otientasi tersebut para pengurus SIBAT akan membawa pulang 3 hal yaitu : Knowledge (Pengaetahuan), Skill (ketrampilan) dan Attitudes (Perilaku), yang dalam hal ini perilaku yang mencerminkan Prinsip Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah .

Pelantikan Pengurus SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ) Kecamatan Air Hitam dan Gedung Surian tersebut diisi orientasi tentang Kepalang Merahan oleh Sekretaris Vicky Andrias Fiqrulloh , Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Agus Darma Putra dan Anggota duta suhanda dan Anggota Unit Korps Sukarrla KSR-PMI Meriyansyah , Doni Irawan dan lain lain.

Di Balai Kemasyarakatan Pekon Sumber Alam Kecamatan Air Hitam tampak hadir Camat Bambang Hermanto , Kepala Puskesmas Nurbaiti , peratin M Husain dan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas , sementara di Balai Pekon Pura Mekar Gedung Surian tampak hadir Sekcam Narsan , Peratin Pura Mekar Anderi , Kapus Gedung Surian Asminuddin.

Bacaan menarik :  Unit Reskrim Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat Ungkap Kasus NON-TO OPS SIKAT KRAKATAU 2022 Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan
Bagikan postingan
Polda Lampung Gerak Cepat Respon Keluhan Sopir Dipalak di OKI Sumsel
0
Polda Lampung Dukung Penuh Pemerintahan Provinsi Lampung Dalam Musrenbang 2024
0
Korwil MGG Jember Diundang Bincang Sore Bacalon Kepala Desa Karanganyar Ambulu
0
Pendatang Baru Terus Menuai Dukungan, Mas BK Maju Sebagai Balon Wabup di PDIP Lampung Barat
0
Kapolres Lambar Pimpin  Sertijab Kasatlantas Dan Kasat Intel
0
Setdakab Lamtim Terbitkan Surat Edaran Hingga Menyangsi Oknum Pelaku Dugaan Pungli
0
BINTRACO DHARMA CATAT KENAIKAN LABA BERSIH INTI SEBESAR 27% MENJADI RP174 MILIAR DI TAHUN 2023
0
IGRA kecamatan Bangsalsari adakan halal bi halal di kunjungi Dewan Propensi  Jawa Timur Gus Fawait
0
Warga Numplek Nonton AFC U-23, Indonesia Kontra Uzbekistan Di Mapolsek Sekincau .
0
Polda Metro Jaya Gelar Nobar Laga Semifinal Piala AFC U-23 Timnas Indonesia VS Uzbekistan
0
Polsek Metro Tanah Abang Berhasil Mengamankan Pelaku Pembuang Jasad Bayi
0
  Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Lampung Timur
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!