Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Lanal Sabang Ikuti Vicon Bersama Wapres RI

Penulis :

Lucky sun

 Sabang,traznews.com  Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2023, Panglima TNI memerintahkan kepada jajaran Satkowil dan Non Satkowil seluruh Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan di wilayah kerja masing-masing. Terkait hal tersebut, dilaksanakan Vicon Ketahanan Pangan Nasional yang dilaksanakan secara serentak di 384 titik seluruh Indonesia dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., dan PJ. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., yang terpusat di Taman Pancasila, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (01/11/2023).

Bacaan menarik :  Hut TNI Ke 78Th, Menjadi Moment Yang Berkesan Terhadap Dandim 0426/Tb.

 

Acara bertajuk “Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju” tersebut diinisiasi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui kolaborasi dengan Kementerian Pertanian dan Kepolisian Negara RI. Ini merupakan wujud nyata TNI diusianya ke-78 tahun untuk ambil bagian dalam mendukung program pemerintah membangun ketahanan pangan nasional dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Untuk Lanal Sabang, kegiatan Ketahanan Pangan dilaksanakan di lahan Kebun Jagung seluas 1 Ha yang berlokasi di Jalan Balohan-Sabang, Jurong Lhook Batee, Gampong Cok Abeuk, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden RI didampingi oleh Panglima TNI, Kapolri, Menteri Pertanian, dan PJ. Gubernur Jawa Barat menyapa dan berinteraksi dengan Satuan TNI melalui vicon, diantaranya Kodam III/Siliwangi, Lanal Batu Poron, Denhanud 476 Kopasgat, dan Kodim 1809/Maybrat.

Bacaan menarik :  Tinjau Panen Raya Komoditas Bawang Merah, Mentan RI Apresiasi Kinerja TNI AD dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional

 

Hadir dalam kegiatan, Danlanal Sabang diwakili Pasops Mayor Laut (P) Syafaruddin, Dandim 0112/Sabang diwakili Kasdim Mayor Chb Tatang Endriawan, Danramil 01/Sukajaya Mayor Inf Jaharuddin Harahap, Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Camat Sukajaya Syachrial, S.STP., M.Si., Keuchik Cot Abeuk Amrin Sianturi, Perwakilan Dinas Pertanian Kota Sabang Ibu Widia, Para Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibmas, dan Kelompok Tani Cot Abeuk.

 

(Pen Lanal Sabang)

Bagikan postingan
SOLUSI KULIT KEPALA SENSITIF DAN IRITASI, ASTERA HEAD SPA DARI RENE FURTERER, HADIR DENGAN FORMULA BARU DI INDONESIA
0
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!