Diduga Telah Terjadi Mal Praktik Oleh Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Menggala ( RSUDM ), Yang Menyebabkan Pasien Meninggal Dunia.

Penulis :

Tulang bawang ( Traznews )_ Diduga telah terjadi mal praktik oleh pihak rumah sakit umum daerah menggala ( RSUDM ), kecamatan menggala, kabupaten tulang bawang, atas meninggal nya pasien bernama Nurjanah Binti Mak amin pada hari kamis tanggal 12 september 2024, usai operasi serta perawatan  beberapa hari dalam ruang ( ICU ).

 

Hal tersebut di katakan salah satu pihak keluarga yang bernama marjuli ( 35 ), selaku anak mantu pasien, bahwa pada hari rabu tanggal 28 agustus 2024, pasien tersebut di bawa ke rumah sakit di karenakan beliau hanya merasakan mual dan sakit di bagian perut nya serta dengan keadaan masih sadar, akan tetapi setelah di lakukan pemeriksaan terhadap pasien, pihak rumah sakit menyatakan bahwa ada penyumbatan di bagian husus nya, kemudian kepada pihak keluarga di saran kan untuk segera di lakukan operasi. Sabtu, 14/09/2024.

Bacaan menarik :  Cegah Kenakalan Remaja, PJU Polres Tulang Bawang Serentak Jadi Pembina Upacara

 

Melalui kesepakatan pihak keluarga yang  hanya mengharapkan kesembuhan terhadap pasien, mereka menyetujui atas keputusan yang di sarankan pihak rumah sakit, demi kesembuhan terhadap ibu nurjanah tersebut.

 

Namun setelah di lakukan operasi terhadap pasien, dokter mengatakan ada tumor ganas di dalam perut beliau, dan akan di lakukan operasi yang ke dua setelah keadaan nya membaik,

Atas Keterangan tersebut tentu nya membuat pihak keluarga panik di karenakan  dari hasil pemeriksaan awal pihak rumah sakit tidak menyatakan ada tumor ganas selain dari penyumbatan  di bagian husus beliau,

 

Akan tetapi setelah dilakukan nya operasi tersebut,  pasien yang di rawat dalam ruangan icu sekian hari tidak kunjung membaik, bahkan pasien mengalami keritis dan akhir nya meninggal dunia.

Bacaan menarik :  SDN 02 Gunung Sakti Siap Layani PPDB Secara Gratis.!!!

 

“Atas meninggal nya ibu Kami nurjanah , kami  sekeluarga sangat merasakan  kecewa atas tindakan rumah sakit menggala, yang lebih buat bingung kami,  keterangan hasil dari pengambilan sempel darah  dan tumor itu kami  belum di kasih keterangan jelas nya, karna pihak rumah sakit mengetakan masih menunggu keterangan hasil pengecekan yang mereka bawa ke rumah sakit daerah unit 2, menurut kami jawaban itu tidak masuk akal, karna mustahil rumah sakit menggala tidak ada lab. Di tambah lagi dokter zaki juga mengatakan tidak usah di rujuk ke rumah sakit abdol muluk , cukup keluarga ikhtiar dan berdo’a saja, seakan akan memang sudah tahu pasien tidak akan selamat”. Tandasnya.

Bacaan menarik :  Kodim 0426 Hadiri Sosialisasi Batas Kecamatan

 

Bagikan postingan
Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2024 kembali digelar. Asisten Kapolri Bidang SDM: Gali potensi atlet sekaligus upaya lestarikan budaya Indonesia
0
Kapolres Jakut Jenguk Anak Korban Penyiksaan Ibu Tiri di RS Koja
0
Kodim 0422/Lampung Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H
0
Di Duga Gantung Diri, Warga Pekon Sukadamai di Temukan Tewas di Gubug.
0
Polri, TNI AL dan TNI AU Buka Diklat Integrasi Bintara Serentak
0
Dialog Bersama Warga, Kapolsek Pesanggrahan Bahas Penipuan Segitiga dan Pilkada Damai
0
Pabrik Pemilahan Sampah Di Tangsel Sudah Lama  Di Tolak Warga Namun Tetap Aja Berjalan
0
TK Muslimat NU Kunjungi Sat Lantas Polres Lampung Barat.
0
Lepius Yikwa ,S.Sos Siap Menjaga Ketertiban Pilkada 2024 Di Mamberamo Tengah
0
Vidio Caca, Penari Ular Cilik
0
Pos Lantas Pinus Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Malam untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban
0
Polres Lampung Barat Laksanakan Patroli Dialogis di Tempat Wisata dan Pusat Keramaian
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!