Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan Sebagai Bintang Tamu Talk Show Dalam Acara Halo Palembang di Stasiun PAL TV

Penulis :

Lucky sun

Palembang,traznews.com

Komandan Pangkalan TNI AL Palembang (Danlanal) Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan sebagai bintang tamu di acara Talk Show Halo Palembang Stasiun PAL TV Palembang dengan tema “Komando Maritim, Membangun Kedaulatan dan Keunggulan dalam Navigasi Laut”, Selasa (29/08/2023).

 

Mang Cek Didi Faldian dan Cek Asih Eforia sebagai pemandu acara Talk Show Halo Palembang menanyakan beberapa hal kepada Komandan Lanal Palembang diantaranya, tugas pokok Lanal Palembang, peran serta Lanal Palembang dalam membangun kedaulatan dan keunggulan Maritim Indonesia, juga tentang perjalanan karir Komandan Lanal Palembang.

 

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan menjelaskan bahwa tugas pokok Lanal Palembang sebagai perwakilan Institusi TNI Angkatan Laut di daerah khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi, Lanal Palembang mempunyai peran yang strategis dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya masyarakat pesisir baik pesisir pantai maupun pesisir sungai.

Bacaan menarik :  Komandan Lanal Sabang Sambut Kedatangan Presiden RI Di Provinsi Aceh

 

Mengingat tingginya intensitas penggunaan transportasi air serta seringnya terjadi kecelakaan air, maka Lanal Palembang juga melaksanakan fungsi tambahan yaitu sebagai Tim SAR manakala terjadi kecelakaan air bersama dengan instansi lain seperti Basarnas dan Ditpolairud.

 

Pada kesempatan ini juga Danlanal Palembang menyampaikan bahwa TNI Angkatan laut berupaya untuk mengembangkan Potensi Maritim, khusus Lanal Palembang dalam waktu dekat ini akan membangun Kampung Bahari Nudantara (KBN) ) 3 yang berada di Desa Sungsang Kabupaten Banyuasin, dimana mayoritas penduduknya adalah nelayan. Kampung Sungsang dikenal sebagai salah satu kampung nelayan diatas sungai terluas di Indonesia, dan Lanal Palembang berupaya mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai agar kampung terlihat bersih dan sehat. Selain itu juga, Lanal Palembang akan mengembangkan klaster kesehatan dengan membangun Posyandu bagi masyarakat Sungsang.

Bacaan menarik :  Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas

 

Dalam bidang penugasan, Danlanal Palembang pernah melaksanakan berbagai tugas operasi didalam maupun diluar negeri seperti Satgas Lebanon bersama KRI Iskandar Muda selama 8 bulan, melaksanakan tugas kemanusiaan saat Aceh diterjang Tsunami. Selain itu, beliau juga pernah melaksanakan Pelayaran Astronomi bersama KRI Dewa Ruci saat operasi Kartika Jala yudha di Amerika Serikat.

 

(Pen Lanal Palembang)

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!