CALON TARUNA AAL PANDA LANTAMAL III JAKARTA IKUTI SELEKSI TES KESEHATAN TAHAP I

Penulis :

Lucky sun

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) drg. Eko Priambodo selaku Ketua Tim Uji Pemeriksaan Kesehatan (Katim Uji Rikkes) menggelar tes kesehatan tahap I kepada para calon Taruna (Catar) AAL tahun 2023 bertempat di gedung olahraga (GOR) Mako Lantamal III Jakarta Jl.Gunung Sahari no 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/05/2023).

 

Danlantamal III Jakarta menyampaikan “Test kesehatan tahap I ini merupakan salah satu tes yang pokok bagi Catar AAL yang nantinya diharapkan siap menjadi prajurit TNI AL yang terbaik, profesional, tanggap, tanggon, trengginas dan siap melaksanakan setiap tugas pokok TNI AL dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Proses seleksi ini dilaksanakan secara profesional dan objektif oleh tim Panda Lantamal III Jakarta, tidak ada intervensi dan tidak dipungut biaya”.

Bacaan menarik :  Kunjungan AKBP. Heri Sugeng Priyantho, S.IK MH., Ke Mapolsek Sumber Jaya Di Terima Langsung Kompol. Ery Hafri, SH.MH, Beserta Jajaran. 

 

Tes kesehatan tahap I ini meliputi pemeriksaan pada bagian luar tubuh dengan tujuan untuk mengetahui kondisi tubuh secara keseluruhan para Catar AAL, seperti pemeriksaan tekanan darah, suhu, tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat atau kelainan, bentuk kaki X atau O, varises, pemeriksaan kulit, fisik bagian jantung, paru-paru dan perut, verikokel, hernia, ambeien, gigi, alat reproduksi, dan pemeriksaan THT (telinga, hidung dan tenggorokan).

 

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!