Booth Sagolicious Hadir  Di Rakernas PDIP ke-5 Di Ancol,

Penulis :

Lucky sun

Jakarta , traznews Com Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berlangsung di Ancol, Jakarta, pada 2024, dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut, booth Sagolicious, yang menyajikan menu makanan sehat berbahan dasar sagu, turut hadir meramaikan pameran UMKM.

 

CEO Sagolicious, Jenny Widjaja, mengucapkan terima kasih kepada PDIP atas undangan kedua kalinya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. “Saya sangat mengapresiasi perhatian dan komitmen PDIP dalam mendukung kearifan lokal. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan sagu kepada masyarakat luas,” ujarnya.

 

Jenny juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, yang mampir ke booth Sagolicious dan memberikan testimoni. “Beliau membuat saya dan tim semakin semangat dan berkomitmen untuk terus mengembangkan sagu dari Sabang sampai Merauke. Kami sudah mulai menjajaki pasar luar negeri seperti Singapura, Malaysia, China, Jepang, Korea, dan Australia,” tambahnya.

Bacaan menarik :  Patroli Malam Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Cegah Kejahatan Di Perairan Kepulauan Seribu

 

Menurut Jenny, sagu adalah kearifan lokal dan makanan pokok asli Indonesia sejak zaman dahulu kala. Ia mengajak masyarakat untuk melihat sagu sebagai alternatif makanan pokok selain nasi dan gandum. “Sagu adalah makanan berkelanjutan dan nol karbon, tidak memerlukan pupuk atau pestisida, serta menjaga lingkungan. Sangat cocok untuk dikembangkan dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

 

Jenny menekankan pentingnya menjaga kelestarian sagu di Papua, tempat bahan baku terbaik berasal. “Tanah Papua masih asri dan bebas polusi, namun kita harus berhati-hati agar lahan sagu tidak digantikan dengan tanaman lain. Sagu memberikan kita ketahanan dan kedaulatan pangan. Mari kita kembangkan dan lestarikan sagu,” serunya.

Bacaan menarik :  Bupati Tulang bawang Winarti Ikut Apel Gelar Pasukan Siaga Kabupaten Tulang Bawang

 

Rakernas PDIP yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkan menjadi momentum bagi para pengurus dan pimpinan partai untuk memberikan perhatian lebih kepada sagu. “PDIP tersebar di seluruh Indonesia, dan saya berharap sagu juga segera tersebar ke seluruh Nusantara. Kami siap membawa sagu ke dunia internasional dan menjadikannya kebanggaan Indonesia, khususnya Papua,” kata Jenny.

 

Jenny juga menyatakan kesiapan Sagolicious untuk bekerja sama dari hulu ke hilir dalam mengembangkan sagu. “Kami sedang mempersiapkan pembukaan Cabang cabang Sagolicious Cafe & Resto di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya, dan terbuka untuk kerjasama sebagai distributor dan reseller di daerah khususnya untuk produk-produk Varian lebih dr 50 sku dari Sagolicious.**

Bacaan menarik :  Mayor Laut (PM) Billy Ranggamalela Resmi Menjabat Dandenpom Lanal Palembang
Bagikan postingan
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Rutin di Pos Pol Kebun Tebu
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!