Bersinergi Untuk Lingkungan Pesisir, Lanal Bintan Gelar Bhakti Sosial Bersih Pantai dan Pemberian Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Pesisir Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-78 RI

Penulis :

Lucky sun

Bintan,traznews.com

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bintan menggelar kegiatan Bhakti Sosial Bersih Pantai dan Pemberian Bantuan Sosial kepada Masyarakat Pesisir di tempat Wisata Kampung Bugis Taman Kota, Tanjung Uban, Bintan, Senin (14/08/2023).

 

Kegiatan yang diselenggarakan bersama Pejabat FKPD Bintan, Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I, Pelajar dan Masyarakat sekitar tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan oleh Lanal Bintan. Acara dimulai dengan penyerahan alat kebersihan oleh Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Kepada perwakilan Personel TNI, Polri dan instansi non militer, yang dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat pesisir dan anak stunting.

 

Dalam sambutannya, Danlanal Bintan mengatakan bahwa acara bersih-bersih pantai ini adalah bukti nyata bahwa kita tidak hanya merayakan kemerdekaan dengan perayaan dan bendera berkibar, tetapi juga dengan tindakan nyata yang membawa perubahan positif untuk masyarakat dan lingkungan pastinya. Saat ini sebagai generasi penerus, tanggung jawab itu turut menjadi milik kita. Salah satu aspek penting dari tanggung jawab kita adalah menjaga lingkungan alam yang indah ini. Tidak ada usaha yang terlalu kecil dalam menjaga alam kita. Dalam menghadapi masalah lingkungan saat ini, setiap langkah kecil memiliki arti besar.

Bacaan menarik :  Upacara Bendera 17-an Prajurit Lanal Tarempa

 

“Acara bersih-bersih pantai ini bukan hanya sekadar tindakan fisik, tetapi juga simbol dari kepedulian kita terhadap bumi yang kita warisi. Setiap sampah yang kita angkat, setiap jejak yang kita hapus adalah kontribusi kita untuk menjaga alam ini tetap bersih dan indah. Aksi kecil kita hari ini adalah awal dari perubahan yang lebih besar. Mari kita berikan teladan kepada generasi mendatang tentang pentingnya menjaga alam demi masa depan yang lebih baik. Marilah kita jadikan aksi bersih-bersih pantai ini sebagai cerminan nyata dari semangat kemerdekaan kita,“ ungkap Danlanal Bintan.

 

Pada kesempatan tersebut, Asisten Asministrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bintan Panca Adiguna yang mewakili Bupati Bintan memberikan apresiasi setinggi-tingginya dari Pemkab Bintan atas kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan pada pagi ini. Selain dalam memperingati HUT Ke-78 RI tentunya ini juga merupakan wujud nyata dari manunggalnya TNI dengan Masyarakat, kemudian juga kegiatan ini dimana ada bersih-bersih pantai merupakan kegiatan yang mencoba memberikan edukasi dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terutama lingkungan pantai.

Bacaan menarik :  BERSAMA-SAMA KITA KIBARKAN PANJI MARINIR” _ENTRY BRIEFING_ DANKORMAR

 

Untuk kita ketahui bersama masyarakat Kabupaten Bintan ini adalah masyarakat pesisir dimana kehidupan masyarakat berada di kawasan pesisir, tentunya kawasan pesisir yang letaknya berdampingan dengan negara tetangga serta salah satu alur lalu lintas tersibuk didunia yaitu Selat Malaka, tentunya selain mendapatkan pengaruh dari luar juga dari dalam. Serta dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Bakti Sosial berupa bantuan untuk masyarakat Stunting, ini juga kami apresiasi peran serta TNI AL dalam membangun Bintan.

 

(Pen Lanal Bintan)

Bagikan postingan
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Rutin di Pos Pol Kebun Tebu
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!