Alamsyah Parlaungan Tarihoran Turut Hadir Dalam Acara.Nawacita Awards 2023

Penulis :

Lucky suryani

Jakarta ,traznews.com Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara bergengsi, yaitu Nawacita Awards 2023. Acara yang berlangsung di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/9/2023) malam.

 

Pengacara kondang tanah air, Alamsyah Parlaungan Tarihoran turut hadir dalam acara tersebut. Alamsyah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini.

 

“Kebetulan saya seorang pengacara/advokat. Kita di undang dan kebetulan kita pernah juga menggunakan Nawacita ini dalam penanganan sebuah perkara,” ujar Alamsyah kepada wartawan.

 

“Acara Nawacita Awards ini cukup bagus untuk menginspirasi para penerima kategori-kategori yang sudah mereka dapatkan,” imbuhnya.

 

 

Pengacara Alamsyah

Saat ditanya mengenai Jaksa Agung ST Burhanuddin yang mendapat penghargaan kategori penegakan hukum, dirinya berpendapat bahwa masih banyak pejuang hukum diluar sana yang lebih pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Bacaan menarik :  Anniversary Ke 5 FWJ Indonesia Tanamkan Nilai Budaya Bangsa, Songsong Indonesia Maju

 

“Kurang pas menurut saya, beliau ini artinya masuk di dalam sebuah birokrasi. Semestinya ini pelaku-pelaku hukum diluar daripada birokrasi itu sendiri yang menjadi pejuang/patriot hukum itu,” kata Alamsyah.

 

Ia pun berharap, Nawacita Awards ini dapat memotivasi orang-orang untuk lebih memberikan perhatian tentang apa yang sudah sudah dilakukan oleh para penerima penghargaan.

 

Lebih lanjut, Alamsyah juga menyoroti carut marut penegakan hukum di Indonesia. Khususnya terhadap profesi Advokat sendiri. Menurutnya hukum masih tajam kebawah dan tumpul keatas.

 

“Hemat saya, disinilah kelemahan daripada kami sebagai pelaku hukum/advokat. Tidak ada satu wadah yang menaungi, dan ini enggak tahu apakah dimanfaatkan oleh penegak hukum untuk malah lebih melemahkan profesi ini sendiri,” ucapnya.

Bacaan menarik :  SD Islami Permata Hati Ditetapkan Sebagai Sekolah Penggerak, Muhasor: Kesempatan Kami Lebih Meningkatkan Lagi Mutu Sekolah.

 

Alamsyah juga berpesan dan memberi masukan kepada ketua-ketua organisasi advokat untuk bersatu dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral sebagai advokat agar profesi ini lebih dihargai.

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!