Aksi Kemanusiaan IKA MAHAKARTA Yogyakarta ( Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Mahakarta Yogyakarta “Peduli Bencana di Cianjur”

Penulis :

Lucky sun

CIANJUR – Traznews.com

Dengan rasa keprihatinan yang mendalam atas bencana gempa bumi yang menimpa saudara2 kita di Cianjur ( 5,6 SR pada senin 26 Nop 2022 ) , IKA MAHAKARTA segera mengirimkan team untuk melaksanakan Aksi Kemanusian yg diberangkatkan pada tgl 23 Nop 22, (26/11/2022)

 

Karena area yang terdampak cukup luas, kali ini team dipusatkan mengunjungi korban gempa di Desa Sarampad dan Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

 

Seperti yg beritakan di berbagai media, gempa tersebut telah merobohkan banyak bangunan , rumah warga dan menewaskan banyak warga ( info sampai hari ini menurut BNPB tercatat 318 jiwa meninggal, Kamis (24/11/2022 sore ) .

Bacaan menarik :  Mengembalikan dompet kepada pemiliknya, Tukang servis ac dapat aperasiai dari Kapolsek Koja

 

Team dengan kekuatan awal 10 personil yg didukung pula oleh team relawan dipimpin oleh Hendrik Pesik ( selaku Koordintor Wilayah Jabodetabek ), menempati kediaman salah satu warga, Doni Arifianto di KP. Puncak Manis , Desa Sukajaya.

 

Ikut dalam aksi kemanusiaan tsb antara lain Recky Poerwanto perwakilan Ilumenwa Yon 7 Mahakarta, Gintawati Kristanto ( Yon Gab ), Eko Juli ( Yon 5 ), Yoke Rusmiyati , Arie , Sri Mulyati , Bunda Tati dan beberapa awak media.

 

 

Diawali dengan pembagian sembako di tempat Doni Arifianto, di Desa Suka Jaya selanjutnya di desa Sarampad tidak jauh dari desa Suka Jaya. Secara simbolis bingkisan dari Ika Mahakarta, alumni Menwa Yon 1, dan Ilumenwa Yon 7 Mahakarta diterima oleh Kepala Desa Sarampad bpk Dudu Abdul Rajab.

Bacaan menarik :  DPC KWRI Kota Metro Lakukan Kunjungan Ke Dinas Kominfo Jawa Barat
Aksi Kemanusiaan IKA MAHAKARTA Yogyakarta ( Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Mahakarta Yogyakarta "Peduli Bencana di Cianjur"
Recky Poerwanto perwakilan Ilumenwa Yon 7 Mahakarta secara simbolis serahkan bantuan kepada kepala desa sarampad kecamatan jugenang kabupaten cianjur.

Selain itu ada juga Posko Dapur Relawan indonesia (DRI) di jalan raya Cipanas yang dipimpin oleh Sula Hadi ( pak Sulak ). Yang menyediakan makan gratis bagi para relawan.

Aksi Kemanusiaan IKA MAHAKARTA Yogyakarta ( Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Mahakarta Yogyakarta “Peduli Bencana di Cianjur” di kediaman Doni Arifianto di KP. Puncak Manis , Desa Sukajaya.

 

 

Data yang di himpun team Ika Mahakarta berdasarkan informasi Doni Afrianto pada Senin 21 Nopember di desa Sukajaya korban 11 meningal, Dan yang luka ringan 333, luka berat 71 orang serta ratusan rumah rusak.

 

Hendrik Pesik Serahkan bantuan secara simbolis kepada kepala desa sarampad

Sampai berita ini diturunkan , team Ika Mahakarta  masih bertahan dilokasi.

Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!