Ketua KNPI Benyamin Gurik Minta OPD Pemprov Papua Dievaluasi

Penulis :

Lucky sun

Jakarta, traznews.com  5 Agustus 2024 – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Benyamin Gurik Provinsi Papua menyerukan agar pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Papua dievaluasi dan diganti. Hal ini disampaikan Benyamin menyusul pergantian Penjabat (PJ) Gubernur Ridwan Rumasukun dengan Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, S.IP, M.Si sebagai Pejabat (PJ) Gubernur Papua yang baru.

 

Dalam pernyataannya, Benyamin menyoroti ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah di Papua selama beberapa bulan terakhir, yang diwarnai dengan demonstrasi dari berbagai komponen masyarakat dan kelompok aparatur sipil negara (ASN).

 

“Kami melihat dalam sebulan terakhir ini banyak demonstrasi yang menunjukkan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah yang berjalan kurang optimal,” ujar Benyamin saat ditemui di sebuah kafe di Jakarta.

 

Bacaan menarik :  Milad Laskar Merah Putih ke 22 Tahun Di Mabes LMP Jatinegara Jakarta Timur

Benyamin menambahkan, adanya beberapa kasus yang muncul pasca pemekaran wilayah Papua menjadi salah satu indikasi perlunya evaluasi. Menurutnya, dengan adanya pejabat baru diharapkan bisa membawa perubahan positif dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

 

“Langkah pelantikan ini diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi di Papua. Pejabat gubernur baru harus didukung oleh OPD yang baru untuk bekerja lebih optimal,” jelasnya.

 

Benyamin juga menekankan pentingnya evaluasi menyeluruh terhadap pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Menurutnya, beberapa pejabat tidak bekerja dengan optimal, khususnya di sektor pelayanan publik yang berkontribusi pada berbagai permasalahan di daerah.

 

“Seluruh pimpinan OPD harus dievaluasi. Jika ada yang tidak bekerja dengan baik, harus segera diganti. Pejabat Gubernur tidak boleh takut untuk mengambil langkah tegas dalam mengevaluasi dan mengganti pimpinan OPD, kami komponen pemuda siap mendukung sikap tegas PJ Gubernur yang baru ,” tegasnya.

Bacaan menarik :  FAMHI SULTRA - JAKARTA DESAK KPK RI UNTUK PERIKSA BUPATI KOLTIM TERKAIT DUGAAN PENCUCIAN UANG DAN PENYUAPAN DAN GRATIFIKASI

 

Selain itu, Benyamin juga meminta Kementerian Dalam Negeri untuk mendukung proses evaluasi dan pergantian pimpinan OPD yang dinilai kurang optimal. Menurutnya, dukungan dari Kementerian Dalam Negeri sangat penting agar pembangunan di Papua bisa berjalan lebih baik.

 

“Kami berharap Kementerian Dalam Negeri memberikan respon cepat dan tidak menghambat proses evaluasi dan pergantian pimpinan OPD yang kurang optimal,” ujarnya.

 

Benyamin juga mengingatkan pentingnya kinerja pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, mengingat mantan Penjabat Gubernur Ridwan Rumasukun yang juga menjabat sebagai Sekda akan pensiun bulan depan.

 

“Kinerja pemerintah harus tetap optimal. Jangan sampai pergantian pejabat mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” tutup Benyamin.

Bacaan menarik :  Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakut Diminta Tindak Rekanan Pencuri Listrik PLN

 

Seruan Benyamin ini diharapkan dapat menjadi perhatian serius bagi pejabat gubernur dan Kementerian Dalam Negeri dalam upaya memperbaiki kinerja pemerintahan di Provinsi Papua demi kesejahteraan masyarakat.

Bagikan postingan
Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2024 kembali digelar. Asisten Kapolri Bidang SDM: Gali potensi atlet sekaligus upaya lestarikan budaya Indonesia
0
Kapolres Jakut Jenguk Anak Korban Penyiksaan Ibu Tiri di RS Koja
0
Kodim 0422/Lampung Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H
0
Di Duga Gantung Diri, Warga Pekon Sukadamai di Temukan Tewas di Gubug.
0
Polri, TNI AL dan TNI AU Buka Diklat Integrasi Bintara Serentak
0
Dialog Bersama Warga, Kapolsek Pesanggrahan Bahas Penipuan Segitiga dan Pilkada Damai
0
Pabrik Pemilahan Sampah Di Tangsel Sudah Lama  Di Tolak Warga Namun Tetap Aja Berjalan
0
TK Muslimat NU Kunjungi Sat Lantas Polres Lampung Barat.
0
Lepius Yikwa ,S.Sos Siap Menjaga Ketertiban Pilkada 2024 Di Mamberamo Tengah
0
Vidio Caca, Penari Ular Cilik
0
Pos Lantas Pinus Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Malam untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban
0
Polres Lampung Barat Laksanakan Patroli Dialogis di Tempat Wisata dan Pusat Keramaian
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!