Pameran Lukisan Komunitas Pelukis Alumni Seni Rupa Universitas Negeri Jakarta Bertajuk “Tatap Rupa ” 

Penulis :

Lucky sun

JAKARTA ,traznews.com Seni rupa khususnya seni lukis menjadi perhatian tersendiri bagi pecinta seni lukis di jakarta. Pameran lukisan dari komunitas alumni seni rupa Universitas Negeri Jakarta dengan Tema “Tatap Rupa” resmi di buka di Plaza Indonesia di Pop Up Galeri lantai 4 Jakarta.

 

 

 

Sejumlah 24 seniman komunitas pelukis Alumni seni rupa Universitas Negeri Jakarta ( UNJ) menunjukkan beberapa karya seni yang beragam, pameran ini berlangsung dari tanggal 18 Februari sampai dengan 18 Maret 2024 di Plaza Indonesia lt 4. (18/02)

 

 

 

Pameran lukisan ini dibuka oleh Prof. Dr. Dailami Firdaus anggota DPD RI DKI Jakarta, menyambut dengan baik dan sangat mengapresiasi sekali dengan digelarnya pameran lukisan dari komunitas alumni seni rupa Universitas Negeri Jakarta, ia pun mengucapkan terima kasih kepada talenta organizer yang telah memberikan tempat yang bagus untuk berpameran di Plaza Indonesia, kata Prof. Dailami, Minggu, 18 Feb 2024, Pukul 16.00 WIB.

Bacaan menarik :  Ramadhan Berkah Kapolsek Mampang Bagi-Bagi Takjil

 

 

Di tempat yang sama, Ketua Pembina Tatap Rupa komunitas pelukis alumni seni rupa UNJ, Dr. Drs. Sarnadi Adam, M.Sn. mengatakan, bahwa pameran ini digelar sebagai salah satu upaya untuk mempertemukan para pelukis alumni seni rupa UNJ dengan apresiator/kolektor, untuk bisa menatap dengan saksama karya seni rupa yang ditampilkan.

 

 

Sementara itu Ketua Tatap Rupa komunitas pelukis Alumni Seni Rupa UNJ, Masagung Kirasave mengatakan, DKI Jakarta yang nantinya akan menjadi daerah khusus Jakarta harus semakin memiliki identitas kebudayaan kuat dan memiliki ciri khas di bidang kesenirupaan sehingga diharapkan memiliki dampak ekonomi yang baik. UNJ sebagai satu-satunya universitas negeri di Jakarta yang memiliki program studi seni rupa dan para alumninya harus menjadi motor penggerak identitas kebudayaan Jakarta terutama seni rupa, dan harus menjadi tuan rumah di kota nya sendiri, bukan hanya menjadi penonton pameran kesenirupaan belaka” ujarnya.

Bacaan menarik :  Kamarudin Simanjuntak Bukti Bukti Dugaan Tindakan Pidana PT Elite

 

Karya yg ditampilkan dalam pameran ini sangat beragam yang masing-masing menunjukan ekspresi jati diri pelukis itu sendiri. Karya yang dipamerkan diantaranya ada yg berjudul Vivere Pericoloso karya Masagung Kirasave yang menggambarkan bagaimana suasana berbangsa saat ini.

Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!