Dana Operasional TPS Pemilu, KPU Lambar Alokasikan 3,8 Miliar.

Penulis :

**

Lampung Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalokasikan anggaran sebesar 3,8 miliar operasional Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemungutan suara Pemilu 14 Februari mendatang.

Disampaikan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat Redy Kennedy, ia mengatakan alokasi anggaran tersebut digunakan untuk sejumlah keperluan saat pemungutan suara mulai dari uang makan serta fasilitas penunjang lainnya.

“Jadi masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mendapatkan alokasi dana sebesar kurang lebih 3,9 juta per TPS, anggaran itu akan digunakan untuk biaya makan, sewa tarup atau tenda, sewa printer, Alat Tunjang Kerja (ATK) serta kebutuhan lainya ,” jelasnya, Rabu (7/2/2024).

Ia juga mengatakan besaran alokasi masing-masing anggaran yakni untuk uang makan sebesar 48 ribu per orang yang diperuntukkan untuk sembilan orang terdiri dari tujuh anggota KPPS dan dua anggota Linmas sehingga total 432 ribu.

Bacaan menarik :  Mendapat Informasi Dari Bhabinkamtibmas, Wakapolres Lambar Kompol.Robi B Wicaksono Bergerak Ke Lokasi 👇👇👇

Kemudian anggaran untuk sewa tarup dan fasilitas TPS lainnya sebesar 2 juta, kemudian biaya sewa scanner ataupun biaya fotocopy C hasil 500 ribu di potong pajak 10 ribu, selanjutnya kemudian 1 juta untuk operasional lainnya.

“Khusus untuk pengguna Sirekap nantinya ada bantuan pulsa untuk dua orang masing-masing sebesar 50 ribu sudah termasuk didalamnya, sehingga total operasional tiap TPS sebesar kurang lebih 3,9 juta,” kata Redy.

Ia menambahkan bahwa, saat ini anggaran tersebut sedang didistribusikan ke rekening giro masing-masing sekretariat PPS, dari PPS akan di distribusikan ke masing-masing TPS paling lambat pada 12 Februari mendatang.

“Hari sudah mulai kita salurkan rekening giro masing-masing sekretariat PPS, namun untuk distribusi ke TPS diperkirakan paling lambat 12 Februari karena besok sampai 11 Februari kan libur jadi kita juga masih menunggu,” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Hampir Sebulan Di Konfirmasi Masalah Penggunaan Dana BOK, Kapus Dan KA TU Saling Lempar.

Selain anggaran operasional pihaknya juga menyiapkan anggaran sebesar 1,3 miliar lebih untuk honor linmas, setiap TPS akan dijaga dua orang Linmas, masing-masing Linmas akan mendapat honor sebesar Rp.700 ribu.

“Kalau untuk gaji KPPS masing-masing anggota mendapat honor 1,1 juta sedangkan untuk ketua KPPS sebesar 1,2 juta dengan total anggaran yang digelontorkan 7,6 miliar. Honor Linmas dan KPPS akan dikirim setelah pemungutan suara selesai,” pungkasnya.

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!