Dana Operasional TPS Pemilu, KPU Lambar Alokasikan 3,8 Miliar.

Penulis :

**

Lampung Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalokasikan anggaran sebesar 3,8 miliar operasional Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemungutan suara Pemilu 14 Februari mendatang.

Disampaikan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat Redy Kennedy, ia mengatakan alokasi anggaran tersebut digunakan untuk sejumlah keperluan saat pemungutan suara mulai dari uang makan serta fasilitas penunjang lainnya.

“Jadi masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mendapatkan alokasi dana sebesar kurang lebih 3,9 juta per TPS, anggaran itu akan digunakan untuk biaya makan, sewa tarup atau tenda, sewa printer, Alat Tunjang Kerja (ATK) serta kebutuhan lainya ,” jelasnya, Rabu (7/2/2024).

Ia juga mengatakan besaran alokasi masing-masing anggaran yakni untuk uang makan sebesar 48 ribu per orang yang diperuntukkan untuk sembilan orang terdiri dari tujuh anggota KPPS dan dua anggota Linmas sehingga total 432 ribu.

Bacaan menarik :  Pj.Bupati Nukman Tegaskan, Para Peratin Jangan Korupsi!!!

Kemudian anggaran untuk sewa tarup dan fasilitas TPS lainnya sebesar 2 juta, kemudian biaya sewa scanner ataupun biaya fotocopy C hasil 500 ribu di potong pajak 10 ribu, selanjutnya kemudian 1 juta untuk operasional lainnya.

“Khusus untuk pengguna Sirekap nantinya ada bantuan pulsa untuk dua orang masing-masing sebesar 50 ribu sudah termasuk didalamnya, sehingga total operasional tiap TPS sebesar kurang lebih 3,9 juta,” kata Redy.

Ia menambahkan bahwa, saat ini anggaran tersebut sedang didistribusikan ke rekening giro masing-masing sekretariat PPS, dari PPS akan di distribusikan ke masing-masing TPS paling lambat pada 12 Februari mendatang.

“Hari sudah mulai kita salurkan rekening giro masing-masing sekretariat PPS, namun untuk distribusi ke TPS diperkirakan paling lambat 12 Februari karena besok sampai 11 Februari kan libur jadi kita juga masih menunggu,” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Jaga KesehatanUntuk Memberikan Pelayanan Maksimal Ke Warga, Personil Polsek Sumber Jaya Rutin Olah Raga. 

Selain anggaran operasional pihaknya juga menyiapkan anggaran sebesar 1,3 miliar lebih untuk honor linmas, setiap TPS akan dijaga dua orang Linmas, masing-masing Linmas akan mendapat honor sebesar Rp.700 ribu.

“Kalau untuk gaji KPPS masing-masing anggota mendapat honor 1,1 juta sedangkan untuk ketua KPPS sebesar 1,2 juta dengan total anggaran yang digelontorkan 7,6 miliar. Honor Linmas dan KPPS akan dikirim setelah pemungutan suara selesai,” pungkasnya.

Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!