Dana Operasional TPS Pemilu, KPU Lambar Alokasikan 3,8 Miliar.

Penulis :

**

Lampung Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalokasikan anggaran sebesar 3,8 miliar operasional Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemungutan suara Pemilu 14 Februari mendatang.

Disampaikan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat Redy Kennedy, ia mengatakan alokasi anggaran tersebut digunakan untuk sejumlah keperluan saat pemungutan suara mulai dari uang makan serta fasilitas penunjang lainnya.

“Jadi masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mendapatkan alokasi dana sebesar kurang lebih 3,9 juta per TPS, anggaran itu akan digunakan untuk biaya makan, sewa tarup atau tenda, sewa printer, Alat Tunjang Kerja (ATK) serta kebutuhan lainya ,” jelasnya, Rabu (7/2/2024).

Ia juga mengatakan besaran alokasi masing-masing anggaran yakni untuk uang makan sebesar 48 ribu per orang yang diperuntukkan untuk sembilan orang terdiri dari tujuh anggota KPPS dan dua anggota Linmas sehingga total 432 ribu.

Bacaan menarik :  Buka Seminar Optimalisasi Dan Tata Kelola, Bupati Parosil : SDM Menjadi Modal Utama Dalam Memajukan Sebuah Daerah.

Kemudian anggaran untuk sewa tarup dan fasilitas TPS lainnya sebesar 2 juta, kemudian biaya sewa scanner ataupun biaya fotocopy C hasil 500 ribu di potong pajak 10 ribu, selanjutnya kemudian 1 juta untuk operasional lainnya.

“Khusus untuk pengguna Sirekap nantinya ada bantuan pulsa untuk dua orang masing-masing sebesar 50 ribu sudah termasuk didalamnya, sehingga total operasional tiap TPS sebesar kurang lebih 3,9 juta,” kata Redy.

Ia menambahkan bahwa, saat ini anggaran tersebut sedang didistribusikan ke rekening giro masing-masing sekretariat PPS, dari PPS akan di distribusikan ke masing-masing TPS paling lambat pada 12 Februari mendatang.

“Hari sudah mulai kita salurkan rekening giro masing-masing sekretariat PPS, namun untuk distribusi ke TPS diperkirakan paling lambat 12 Februari karena besok sampai 11 Februari kan libur jadi kita juga masih menunggu,” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Pondok Pesantren (Ponpes) DARUSY SYAFIIYAH Laksanakan Upacara Peringati Hari Santri Nasional 2023.

Selain anggaran operasional pihaknya juga menyiapkan anggaran sebesar 1,3 miliar lebih untuk honor linmas, setiap TPS akan dijaga dua orang Linmas, masing-masing Linmas akan mendapat honor sebesar Rp.700 ribu.

“Kalau untuk gaji KPPS masing-masing anggota mendapat honor 1,1 juta sedangkan untuk ketua KPPS sebesar 1,2 juta dengan total anggaran yang digelontorkan 7,6 miliar. Honor Linmas dan KPPS akan dikirim setelah pemungutan suara selesai,” pungkasnya.

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!