Ratusan Mahasiswa Fakultas Pertanian Unila,Jurusan Agronomi Dan Holtikultura Laksanakan Praktik Pengenalan Pertanian (P3) Di Sekincau.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat -Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) Jurusan Agronomi Dan Holtikultura laksanakan Praktik Pengenalan Pertanian (P3)di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat.

Rombongan Mahasiswa/Mahasiswi yang berjumlah 111 orang berangkat dari Bandar Lampung yang menggunakan 4 bus berangkat sekitar pukul 07.30 WIB, selanjutnya tiba di balai Pekon Giham Sukamaju pukul 01.00 WIB dan langsung di sambut Camat Sekincau Andi Cahyadi .S.H,.M.H., Didampingi Pj.Peratin Karto Suwiryo, Bhabinkamtibmas, Aparatur Pekon serta puluhan orang tua pendamping (Induk Semang).


Dalam  sambutanya Camat Sekincau Andi Cahyadi. S.H..M.A., mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan Uspika Kecamatan Sekincau, Aparatur Pekon Giham Sukamaju, para  petani Pendamping serta  kepada pihak Universitas Lampung (Unila) yang telah memberi kepercayaan kepada Kecamatan Sekincau untuk kembali menjadi lokasi kegiatan P3.

“Selamat datang di Kecamatan Sekincau semoga adek adek bisa betah dan mampu menyerap ilmu yang didapat dari Para Petani sebagai mana kita ketahui Sekincau merupakan sentra penghasil sayur mayur di Lampung Barat” sambut Camat.

Bacaan menarik :  Datangi dan sapa warga yang sedang berkumpul, Wakapolres Lambar laksanakan "Jum'at curhat"

Kecamatan Sekincau adalah kecamatan yang tertinggi di Lampung barat iklimnya cukup dingin, dan jangan jadikan hambatan.

“Manfaatkan waktu seminggu untuk menikmati suasana kecamatan Sekincau, apa yang kita rencanakan selama semingu terhitung mulai tanggal 29/01/24 sampai tanggal 05/02/24 kedepan bisa berjalan lancar tanpa menemui hambatan yang berarti” tuturnya

Sementara itu, Ketua Jurusan (Kajur) Fakultas Agronomi Dan Holtikultura Frof.DR.Ir.Setyo Dwi Utomo, MSC.

Mengucapkan terimakasih kepada Warga Kecamatan Sekincau atas sambutan hangat yang penuh kekeluargaan ini

“Kami dari Universitas mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat Sekincau, Peratin Giham Sukamaju, Petani Pendamping, dan seluruh lapisan masyarakat atas sambutan yang sangat terhadap kami”sambutnya

Kepada Mahasiswa/Mahasiswi yang mengikuti Kegiatan P3, Manfaatkan waktu sebaik baiknya jalin komunikasi dengan pembimbing karena waktu cuma satu minggu, Jaga nama baik Universitas Lampung, Jaga Sopan Santun, Ikuti Peraturan dari pembimbing

Bacaan menarik :  Kapolsek Sekincau AKP.Sahril Paison S.H.,M.H., Jumling Di Kembahang

” Kami titip anak anak, mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dengan ini kami menyerahkan mahasiswa fakultas pertanian Agronomi dan Holtikultura Unila kepada bapak/ibu Petani Pendamping (induk semang) dan masyarakat Kecamatan Sekincau ” kata Dia.

Selanjutnya kata Sam, Petani Pendamping (induk Semang) sangat bangga dan bahagia atas kepercayaan yang di berikan Universitas Lampung (Unila) kepada warga kecamatan Sekincau .

“Terima Kasih Pak Dosen atas kepercayaan kepada kami, semoga anak anak betah dan mampu membawa sedikit wawasan yang kami ketahui ke Kampus,kami yakin dan berharap kelak mereka akan menjadi generasi muda yang handal dan mumpuni dalam sektor pertanian sehingga bisa memajukan Pertanian di pedesaan ” imbuhnya .

Bacaan menarik :  HUT RI ke -77 dan HUT TK Alquran ke -30, TK Alquran Sukadamai Natar Adakan Pawai Keliling.

Untuk Mahasiswa/Mahasiswi, tinggal di kediaman Petani Pendamping (Induk Semang) yang berjumlah 25 orang dan keseluruhannya berada di wilayah Pemangku Giham Balak dan Giham Tengah.

Bagikan postingan
PENYELUDUPAN BENIH BENING LOBSTER SEBANYAK 237.305 BENIH BENING LOBSTER SENILAI 23,6 MILIAR RUPIAH
0
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!