Lanal Palembang Laksanakan Upacara Hari Armada RI Tahun 2023

Penulis :

Lucky sun

Palembang,traznews.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melaksanakan Upacara Hari Armada RI Ke-78 Tahun 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (P) Yusan Taufik mewakili Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Selasa (5/12/2023).

 

Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Palembang nampak para peserta upacara yang terdiri dari Pleton Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Palembang berbaris rapi dibawah Komando Komandan Upacara Lettu Laut (K) drg. Aco Carso yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Balai Kesehatan (BK) Lanal Palembang.

 

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Armada RI Tahun 2023 kali ini, Palaksa Lanal Palembang selaku Inspektur Upacara berkesempatan menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Bacaan menarik :  Danlantamal I Pimpin Rapat Staf Lantamal I

 

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa keberadaan armada yang handal bukan hanya simbol kekuatan namun hal ini menunjukkan komitmen TNI AL dalam melaksanakan peran diplomasi guna mewujudkan perdamaian dunia.

 

Menurutnya, untuk menjawab tantangan tersebut perlu dilakukan upaya pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI AL secara Holistik. Diantaranya, mencakup pemenuhan dan modernisasi alutsista, peningkatan fasilitas pendukung operasi serta pengembangan manajemen operasi dan dukungan logistik serta pendidikan dan pelatihan guna mewujudkan prajurit yang profesional.

 

Lebih Lanjut, Kasal menegaskan bahwa peringatan Hari Armada kali ini dengan Tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” merupakan wahana merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai.

Bacaan menarik :  Polres Metro Jakarta Barat Gelar Pelatihan Kehumasan untuk Pilkada 2024 Yang Kondusif

 

Selain itu, menurutnya momentum ini merupakan bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan Pertahanan Utama Laut Nusantara.

 

Bertepatan dengan Tahun Politik 2024, lulusan Akademi Angkatan Laut Tahun 1989 tersebut pun berpesan kepada seluruh jajaran bahwa TNI AL tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan laut, namun mempunyai peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan nasional serta memastikan pemilu berjalan jujur dan adil. Bahkan Alutsista Armada harus siap membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik pemilu sampai dengan pulau terkecil dan terluar di seluruh Indonesia.

 

(Pen Lanal Palembang)

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!