WAHDI : PEMBEKALAN KEWIRAUSAHAAN PNS PRA PURNABAKTI, MENJADI LANGKAH STRATEGIS MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN

Penulis :

Wali Kota Metro,  dr. Wahdi, Sp. OG (K), MH membuka kegiatan Pembekalan Kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pra Purnabakti, berlangsung di Lec Kartika Metro, Selasa 12/09/2023.Dalam Kesempatan ini, Wahdi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan pembekalan kewirausahaan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta yang akan memasuki masa pensiun.

 

Pembangunan bidang ketenagakerjaan merupakan upaya menyeluruh, yang ditujukan pada peningkatan dan pembentukan tenaga kerja yang berkualitas, berjiwa entrepreneurship kewirausahaan, sehingga mampu menciptakan dan memperluas lapangan pekerjaan serta memberikan kesempatan berusaha bagi yang membutuhkan.“Begitu pula halnya dengan pelatihan kewirausahaan ini, saya memandang pelatihan ini sebagai salah satu langkah strategis bagi para peserta yang akan memasuki masa pensiun. Karena melalui pembekalan ini para peserta diharapkan akan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, kelak mampu bersaing dan membaca peluang pasar yang ada, sehingga kedepan diharapkan dapat membuka lapangan usaha sendiri setelah memasuki masa pensiun,” kata Wahdi.

Bacaan menarik :  Walikota Metro Wahdi Siradjuddin Menghadiri dan Sekaligus Memberikan Sambutan Pada Penutupan Amaliah di Bulan Suci Ramadhan 1444

Memasuki masa pensiun, Wahdi juga menekankan bahwa, hal ini bukan berarti akhir dari suatu pengabdian. Tentunya masih banyak kesempatan dan karya, yang bisa Bapak-Ibu sumbangkan bagi Kota Metro Bumi Sai Wawai dalam berbagai bidang pembangunan, baik dalam kehidupan sosial-kemasyarakatan, serta keagamaan.“Harapan besar saya bagi segenap PNS yang akan memasuki masa pensiun, untuk mampu menjadi pelopor, pendukung dan penggerak pembangunan disekitar tempat tinggalnya masing-masing,” ucapnya.

Alex Destrio selaku Sekretaris Dinas BKPSDM, menyampaikan bahwa pelaksanaan pembekalan bagi PNS Pra Purnabakti di lingkungan Pemerintah Kota Metro, dasar pelaksanaan undang – undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah no 17 tahun 2020 tentang tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.Memasuki masa purnabakti serta memberikan bekal kemampuan serta keterampilan di bidang kewirausahaan menuju kemandirian baik secara sosial maupun ekonomi di masa purnabakti. Sedangkan Jumlah peserta sebanyak 80 orang yang merupakan PNS yang akan memasuki batas usia pensiun. (Adv)

Bacaan menarik :  Ansor Tulangbawang Harap Qudrotul Ikhwan Terus Menjadi Pemimpin Yang Berpihak Kepada Rakyat

 

Bagikan postingan
SOLUSI KULIT KEPALA SENSITIF DAN IRITASI, ASTERA HEAD SPA DARI RENE FURTERER, HADIR DENGAN FORMULA BARU DI INDONESIA
0
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!